Timnas U-16 Bakal Susul Timnas U-19 ke Turki

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-16 Indonesia direncanakan akan menjalani pemusatan latihan bersama seniornya, Timnas U-19 di Turki. Hal itu disuarakan oleh Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, yang jua bicara soal lawan-lawan Timnas U-19 di Turki.

Seperti diketahui, Timnas U-19 memang sudah sejak awal September melakukuan pemusatan latihan di Eropa, tepatnya Kroasia. Per Oktober ini, mereka akan terbang ke Turki untuk melanjutkan persiapan.

Timnas U-16 jua sebelumnya direncanakan akan menggelar TC di luar negeri. Yunus Nusi menyebut kalau pasukan Bima Sakti itu mungkin akan menyusul seniornya ke Turki dalam persiapan menatap Piala Asia U-16.

Timnas U-19 Indonesia akan melanjutkan pemusatan latihan di Turki dan menjalani sejumlah uji tanding lagi.

“Ada kemungkinan Timnas Indonesia U-19 juga geser ke Turki. Jadi, kita satukan saja,” ungkap Yunus Nusi saat dihubungi awak media.

Terkait lawan-lawan Timnas U-19, Yunus Nusi jua belum bisa berkomentar. Apalagi calon lawannya, Uni Emirates Arab (UEA) batal meladeni Garuda Muda di Turki karena alasan pandemi COVID-19.

Kendati begitu, PSSI disebutnya masih akan terus mencari lawan kuat buat anak asuh Shin Tae-yong. Mereka saat ini sedang menghubungi beberapa asosiasi sepak bola lain untuk mengajak timnya bertanding.

“Ya, kami sedang proses ke beberapa federasi. Sementara ini kita coba bangun komunikasi dengan federasi Turki,” tutup Yunus Nusi.

Timnas U-19 sendiri menjalani tujuh pertandingan selama di Kroasia dan hanya berhasil raih dua kemenangan, dua imbang, serta tiga kekalahan. Total mereka mencetak delapan gol dan kejebolan sebanyak 16 gol dari tujuh pertandingan tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More