Timnas U-16 Bertekad Hapus Memori Buruk Hadapi Australia

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-16 Indonesia hanya berjarak 90 menit dari Piala Dunia. Namun, David Maulana dkk harus melewati rintangan terakhir yakni Australia yang merupakan  salah satu favorit di turnamen ini.

Menanggapi hal itu, para pemain sudah mempersiapkan diri dengan baik. Kami sangat bersemangat latihan karena ingin segera berjumpa Australia di partai perempat final esok. Saya dan teman-teman tidak merasa gentar melawan mereka,” kata David dikutip dari situs resmi PSSI.

Fakhri Husaini Timnas U-16 Indonesia vs Australia Trevor Morgan AFC U-16 2018 football5star afc
the-afc.com

Tim besutan Trevor Morgan pernah menjadi momok Garuda Muda saat Piala AFF U-15 tahun lalu. Ketika itu Indonesia dihajar dengan skor 3-7. Tiga gol timnas tercipta lewat hat-trick Bagus Kahfi. Kini, anak asuh Fakhri Husaini datang dengan semangat berbeda berbekal status juara grup.

“Sesuai dengan nama saya, saya akan teguh menjaga pertahanan tim sekuat mungkin dan tak akan membiarkan pemain depan lawan melewati pertahanan kami,” kata bek timnas, Komang Teguh.

Grafik penampilan timnas  U-16 Indonesa terbilang menurun sejak pertandingan pertama. Sempat menang 2-0 atas Iran, juara Piala AFF U-17 2018 tersebut ditahan Vietnam 1-1 setelahnya. Pada laga pamungkas, mereka bahkan tak mampu mencetak gol saat imbang melawan India.

Timnas U-16 Indonesia hanya butuh mengamankan tiket empat besar untuk bisa tampil di Piala Dunia U-18 2019 mendatang. Sejauh ini, baru Jepang dan Tajikistan yang memastikan diri tampil pada turnamen yang digelar di Peru tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More