Timnas U-16 Indonesia akan Gelar TC Bulanan Demi Jaga Chemistry

Football5star.com, Indonesia – Selepas Kualifikasi AFC U-16 2020, timnas U-16 Indonesia tidak akan dibubarkan. Pelatih kepala, Bima Sakti, mengatakan akan tetap menyusun program untuk menjaga kekompakan Marcel Januar Putra dkk.

Jika memungkinkan, seluruh pemain yang tergabung ke dalam timnas U-16 Indonesia saat ini akan dipertemukan sebulan sekali. Bentuknya bisa dengan pemusatan latihan, atau sekadar mempertemukan semuanya untuk menjaga kebersamaan.

Indonesia berpeluang besar lolos ke putaran final AFC U-16 2020 setelah mengamankan posisi kedua klasemen akhir Grup G kualifikasi. Namun, nasib Garuda Muda masih akan ditentukan setelah pertandingan tim lain seperti Qatar, Yordania dan Oman.

Bima Sakti - Kadek Priyatna - Timnas U-16 Indonesia - Football5star - -
ervansatrio/footbal5star

“Kami akan lakukan program bulanan. Artinya, saya belajar bagaimana kami adakah pertemua setidaknya sebulan sekali. Agar chemistry mereka tetap bisa terjaga. Bisa seperti TC, kaya Jogja, Surabaya, Semarang dan sebagainya,” ucap Bima saat konferensi pers.

“Mereka akan kembali ke klub masing-masing. Saya malah bersyukur ada elite pro karena mereka bisa merasakan kompetisi reguler di usia saat ini. Nanti juga pelatih akan memantau pemain-pemain dari seluruh Indonesia untuk memantau bakat-bakat lain,” lanjutnya.

Indonesia berhasil melewati fase kualifikasi tanpa kekalahan. Menang empat gol tanpa balas atas Filipina di laga perdana, Garuda Muda menggilas Kepulauan Mariana Utara 14-0. Sementara di laga keempat, Brunei Darussalam digasak 8-0. Barulah di laga pamungkas melawan CIna, laga berkesudahan tanpa gol.

Comments
Loading...