Timnas U-16 Indonesia Bakal Uji Coba Lawan Tim Kuat Asia

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-16 Indonesia juga bakal mendapatkan lawan tanding yang kuat dalam waktu dekat. Mereka dikonfirmasi bakal meladeni kekuatan salah satu tim besar Asia, Uni Emirates Arab (UEA).

Sama seperti seniornya, Timnas U-16 memang juga tengah dalam persiapan menatap Piala Asia U-16 yang ditunda tahun depan. Mereka beberapa kali menggelar pemusatan latihan, teranyar dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

PSSI sendiri jelas tak ingin menganaktirikan pasukan Bima Sakti itu. Mereka akan menyiapkan sebuah laga uji coba internasional buat para pemain Timnas U-16. UEA bakal jadi lawan tanding mereka.

Marcell Januar Putra Aturan Ketat Saat Timnas U-16 Indonesia Lakukan TC di Bekasi Timnas u-16 indonesia
PSSI

“Dua hari lalu ada surat lagi dari UEA yang menerima Timnas Indonesia (U-16) untuk uji coba. Rencananya sih sebelum 21 Oktober ini,” beber Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi awak media.

Soal lokasi uji coba tersebut, Yunus Nusi, bilang kalau Timnas U-16 Indonesia diundang ke UEA. “Iya benar uji coba akan berlangsung di UEA,” sambung Yunus.

Saat ini, Garuda Muda sendiri sudah dibubarkan sementara karena Piala Asia U-16 diundur. Tapi dalam waktu dekat, Bima Sakti akan kembali mengumpulkan anak asuhnya di Timnas U-16.

“Nanti akan kembali dikabari untuk kembali berkumpul. Karena sejauh ini kan masih rencana (uji coba vs UEA). Takutnya malah enggak jadi,” ujar Bima Sakti memungkasi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More