Timnas U-16 Indonesia Belajar dari Tim Senior UEA

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-16 Indonesia mengaku buta dengan kekuatan Uni Emirates Arab (UEA) jelang laga Rabu (21/10/2020) malam nanti. Namun pelatih Bima Sakti mengakui mempelajari kekuatan sang calon lawan dari tim seniornya.

Partai yang akan digelar di Lapangan UEA FA, Dubai, itu memang menjadi pertandingan uji coba perdana Garuda Muda. Jelas, aksi pasukan Bima Sakti itu patut dinantikan karena memang sudah lama melakukan persiapan.

Timnas U-16 Indonesia sendiri mengaku tak tahu betul dengan kekuatan UEA. Namun, berkaca dari seniornya, UEA jelas lawan yang berkualitas.

“Kami masih buta dengan kekuatan UEA, tapi kami bisa lihat dari permainan tim seniornya, apalagi tim seniornya pernah bertemu dengan Indonesia di Asian Games. Mereka tim yang bagus dan berkualitas. Jadi, bisa jadi gambaran kami juga,” kata Bima Sakti dalam rilis yang diterima FootballStar.

Mereka menjadikan UEA sebagai batu loncatan untuk menghadapi Arab Saudi di Piala Asia U-16 awal 2021 mendatang. Bima menambahkan kesempatan untuk melakukan uji coba di luar negeri menjadi penting untuk persiapan menuju Piala Asia U-16. Partai ini jua membuat Timnas U-16 Indonesia bisa mengukur diri karena cara main UEA mirip-mirip dengan Arab Saudi, calon lawan di Piala Asia.

“Kondisi pemain memang agak menurun karena perjalanan. Tapi, yang pasti mereka sudah siap dan semua sudah bertekad bermain secara maksimal,” tutup Bima Sakti.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More