Bermain Imbang, Fakhri Puas

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-16 Indonesia ditahan imbang Vietnam U-16 dalam lanjutan Piala Asia U-16 2018 yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Hasil satu imbang tersebut membuat Fakhri Husaini puas dengan penampilan anak asuhnya.

“Saya cukup puas dengan kerja keras para pemain hari ini meskipun mereka sempat tertinggal satu gol lebih dahulu, namun mereka bisa sabar. Terbukti, di babak kedua kami bisa menyamakan kedudukan. Satu poin bisa kami raih dan itu menjadi modal awal kami untuk menghadapi pertandingan terakhir kami melawan India” ungkap Fakhri dikutip Football5star dari lama resmi PSSI.

Fakhri menyoroti permainan anak asuhnya. Salah satu perubahan yang ia lakukan kemarin adalah dengan tidak memasang Supriyadi sejak menit pertama dan menggeser posisi Bagus menjadi penyerang sayap dan menempatkan Sutan Zico di penyerang tengah. Keputusan ini sesuai dengan rencana pelatih Timnas U-16 Indonesia

Saya melihat pemain sudah bekerja keras, terutama pada babak kedua. Supriadi yang tidak bermain pada babak pertama sedikit mempengaruhi gaya permainan kami. Saya kira Yudha tidak begitu baik menjalankan perannya sebagai penyerang. Namun dia baik dalam bertahan,” bebernya.

“Bagus memainkan perannya cukup baik. Dia bisa saya tempatkan dimana saja. Zico yang tidak dalam kondisi baik memberikan kontribusi dengan golnya namun saya masih terus memantau perkembangannya agar dia bisa kembali dalam performa puncaknya.”

Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi India dalam laga terakhir Grup C Piala Asia U-16. Laga yang digelar pada tanggal 27 September 2018 menjadi kunci bagi Garuda Muda. Hasil imbang memang tetap akan membuat David Maulana cs lolos ke babak selanjutnya.

Comments
Loading...