Timnas U-16 Indonesia Jadikan UEA Batu Loncatan Hadapi Arab Saudi

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-16 Indonesia sangat antusias jelang menghadapi Uni Emirates Arab (UEA) dalam sebuah uji coba di Dubai. Mereka menjadikan UEA sebagai batu loncatan untuk menghadapi Arab Saudi di Piala Asia U-16 awal 2021 mendatang.

Setelah merampungkan pemusatan latihan, Timnas U-16 Indonesia akan akan bertolak ke Dubai. Ini menjadi laga uji coba internasional pertama bagi anak asuh Bima Sakti tersebut sepanjang tahun 2020.

Sebelumnya Garuda Muda sudah merampungkan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada 3 Oktober 2020. Setelah memulangkan pemain ke daerah masing-masing, pemain akan dikumpulkan kembali untuk keberangkatan ke UEA.

Timnas U-16 Indonesia Juga Akan ke Eropa, Tapi Inggris atau Turki Pemain Timnas Pesan Makan Lewat Aplikasi Online, Ini Hukumannya Pelatih Timnas Indonesia Soal Henk Wullems: Beliau Gak Pandang Bulu! Aturan Ketat Saat Timnas U-16 Indonesia Lakukan TC di Bekasi

“Alhamdulilah kita terima kasih kepada Pak Ketua Umum PSSI Bapak Mochamad Iriawan karena kami bisa melakukan uji coba ke luar negeri. Insya Allah kami akan berangkat ke Uni Emirat Arab,” ungkap Bima Sakti dalam laman resmi PSSI.

“Bersyukur juga akan mendapat dua kali uji coba di sana dan saya pikir ini baik buat para pemain untuk dapat mengembangkan permainan,” sambung dia.

Bima menambahkan kesempatan untuk melakukan uji coba di luar negeri menjadi penting untuk persiapan menuju Piala Asia U-16. Partai ini jua membuat Timnas U-16 bisa mengukur diri karena cara main UEA mirip-mirip dengan Arab Saudi, calon lawan di Piala Asia.

“Para pemain akan mendapat jam terbang karena mereka akan menghadapi tim yang saya yakin levelnya bagus. Ini juga menjadi tolak ukur kami nanti ke depan. Karena tim Uni Emirat Arab cara bermain dan kualitasnya seperti tim Arab Saudi, yang akan menjadi calon lawan kami nanti di Piala Asia” tutup Bima Sakti.

Timnas U-16 Indonesia menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang mentas di Piala Asia. Mereka gabung grup yang lumayan berat, yakni kontra Jepang, China dan Arab Saudi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More