Timnas U-16 Indonesia Juga Akan ke Eropa, Inggris atau Turki

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-16 Indonesia juga melakoni pemusatan latihan (TC) di Eropa, tujuannya antara Inggris atau Turki. Mereka dijadwalkan juga akan melakoni pertandingan melawan Uni Emirates Arab (UEA).

Sama seperti Timnas U-19, Timnas U-16 memang juga tengah dalam persiapan menatap Piala Asia U-16 yang ditunda tahun depan. Mereka beberapa kali menggelar pemusatan latihan, teranyar dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

Ada serangkaian persiapan yang akan dilalui oleh pasukan Bima Sakti itu. imnas U-16 dijadwalkan bakal terbang ke Eropa untuk melakukan pemusatan latihan seperti Timnas U-19.

Timnas U-16 Indonesia Bakal Susul Timnas U-19 ke Turki Usir Jenuh, pemain Timnas U-16 Adakan Lomba Menghafal Al-Quran

“Rencana saat ini di sana (Timnas U-16) akan melakukan uji coba dua pertandingan melawan Uni Emirat Arab. Setelah uji coba kami sudah punya dua opsi untuk melakukan TC ke Inggris atau ke Turki,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam wawancara dengan Kabar Arena, TV One.

Saat ini, Garuda Muda sendiri sudah dibubarkan sementara karena Piala Asia U-16 diundur. Tapi dalam waktu dekat, Bima Sakti akan kembali mengumpulkan anak asuhnya di Timnas U-16.

“Nanti akan kembali dikabari untuk kembali berkumpul. Karena sejauh ini kan masih rencana (uji coba vs UEA). Takutnya malah enggak jadi,” ujar Bima Sakti.

Timnas U-16 Indonesia menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang mentas di Piala Asia. Mereka jua gabung grup yang lumayan berat, yakni kontra Jepang, China dan Arab Saudi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More