Timnas U-16 Indonesia Lolos Ke Perempat Final AFC U-16 2018

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-16 Indonesia akhirnya mencatatkan sejarah setelah berhasil lolos ke babak perempat final AFC U-16 2018. Kepastian tersebut didapatkan usai menahan imbang India dengan skor kacamata di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/9/2018).

Terakhir kali Timnas U-16 Indonesia sukses maju ke babak tersebut adalah saat 1990 lalu di Uni Emirat Arab. Saat itu Hendro Kisworo dkk sukses melaju hingga babak ke semifinal meski pada akhirnya dikalahkan oleh Cina dengan lewat babak adu penalti.

Jalannya Pertandingan India U-16  vs Timnas U-16 Indonesia

Indonesia yang didukung ribuan pendukungnya di Stadion Bukit Jalil tampil menekan India sejak awal. Berulang kali Bagus Kahfi dkk mengancam gawang tim lawan.

Satu peluang emas mampu diciptakan oleh Pasukan Fakhri Husaini. Lewat kordinasi permainan yang apik Supriadi mampu mengancam gawang India meski tembakannya belum menemui sasaran.

Penyerangan lewat sayap jadi andalan Timnas U-16 Indonesia pada pertandingan tersebut. Akan tetapi lemahnya kordinasi membuat umpan-umpan tarik dari Supriadi dan Sutan Zico gagal dimanfaatkan oleh rekan-rekannya.

Sebaliknya beberapa kali serangan balik yang dilakukan oleh India cukup merepotkan pertahanan Indonesia. Meski demikian tak ada gol yang tercipta di laga India U-16 vs Timnas U-16 Indonesia hingga wasit mengakhiri jalannya pertandingan.

Kemenangan Iran atas Vietnam membuat India menjadi pendamping Indonesia dari grup C AFC U-16 2018. Selanjutnya Garuda Muda akan menghadapi pemuncak klasemen dari grup D antara Korea Selatan, Australia, dan Irak di babak perempat final.

Susunan pemain

Timnas U-16 Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas Kaffa, Komang Teguh Trisnanda Putra, Mohammad Yudha Febrian, Fadillah Nur Rahman; Brylian Negietha Dwiki Aldama, David Maulana, Andre Oktaviansyah; Amiruddin Bagus Kahfi, Sutan Zico, Mochammad Supriadi.

Timnas U-16 India: Niraj Kumar; Moirangthem Thoiba, Shabas Ahamed, Gurkirat Singh, Bikash Kumar; Ravi Bahadur, Givson Singh, Ricky John; Vikram Partap, Bekey Oram, Ridge Melvin.