Timnas U-16 Menang di Laga Uji Coba

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Demi meraih prestasi tertinggi di Piala AFC U-16, Timnas U-16 Indonesia langsung tancap gas. Mereka memenangkan satu pertandingan uji coba di Malaysia.

Melawan klub lokal, Sime Derby FC U-17, anak asuh Fakhri Husaini menang telak dengan skor 4-0. Pertandingan uji coba ini digelar di Stadion Sime Darby, MP Selayang Stadium, Jumat (31/8).

Empat gol Indonesia dicetak oleh empat pemain sekaligus. Empat pemain tersebut ialah Brylian Aldama, Rendy Juliansyah, Mochammad Supriadi dan Amiruddin Bagus.

Di laga uji coa kemarin, Coach Fakhri memainkan semua pemain yang diboyong ke Malaysia, termasuk para pemain baru. Tujuannya agar para pemain bisa beradaptasi lebih cepat di Malaysia.

“Saya mencoba semua pemain, termasuk empat pemain baru. Adaptasi mereka dengan tim cukup baik,” jelasnya usai pertandingan dikutip Football5star dari laman resmi PSSI.

Pola permainan lawan yang mempertontonkan permainan keras sempat membuat Fakhir was-was. Beruntung, di akhir pertandingan tak ada satupun pemainnya yang cedera.

“Alhamdulillah, meski lawan cukup tangguh dan bermain keras, pemain saya tidak ada yang cedera. Gol-gol yang terjadi juga semua melalui proses kerjasama yang sangat baik

“Hasil positif ini tentu menjadi suntikan motivasi bagi para pemain, selain tentu mereka bisa merasakan juga atmosfir lingkungan pertandingan di Malaysia. Saya harap mereka bisa terus menunjukkan hasil serupa di laga-laga uji coba lain dan juga di Piala AFC U-16 nanti,” tutupnya.

Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba lagi sebelum terjun di Piala AFC U-16. Yakni ,elawan Felda FC U-17 pada tanggal 4 September 2018 dan Timnas Oman U-16 di tanggal 12 September 2018.

Comments
Loading...