Timnas U-18 Indonesia Akui Sempat Dibikin Sakit Kepala oleh Laos

Football5star.com – Timnas U-18 Indonesia memang sudah dipastikan melenggang ke semifinal Piala AFF U-18 2019. Namun, mereka banyak belajar dari Laos. Sebab saat menang 2-1 kontra Laos, di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Senin (12/8/2019), mereka sempat dibuat frustrasi.

Pasukan Fakhri Husaini itu sempat dikejutkan lewat gol Alounnay Lounlasy menit 69. Namun, Bagus Kaffi sukses menyamakan kedudukan menit 72. Kemenangan Timnas U-18 akhirnya dipastikan berkat gol bunuh diri Aldunack menit 90+1.

Meski menang, Fakhri menyebut pasukannya butuh evaluasi mendalam. Apalagi, Timnas U-18 Indonesia sempat dibuat mati kutu dengan permainan disiplin yang diperagakan Laos.

timnas u-18 indonesia

“Laos dalam menyerang menyisakan banyak pemain bertahan di daerahnya dan sama sekali tak bergerak. Itu yang bikin kami kesulitan mengembangkan permainan. Mereka membagi dua grup, lima menyerang, lima lagi diam menjaga pertahanan,” bilang Fakhri usai laga Timnas U-18 vs Laos.

Akan tetapi, Fakhri bersyukur Timnas U-18 Indonesia mampu merespons dengan baik terutama saat kebobolan. Pertandingan ini menjadi pengalaman berharga bagi Garuda Nusantara saat menghadapi tim seperti Laos.

“Pemain kami harus bisa bermain disiplin dan tenang dalam menyerang. Ini bukan pertandingan yang mudah. Saya apresiasi kerja keras tim,” papar dia.

Hal senada jua disuarakan Alfeandra Dewangga Santosa. Pemain bertahan Timnas U-18 Indonesia itu menyebut kalau rekan-rekannya agak kewalahan meladeni permainan Laos.

“Teman-teman bermain tak kenal lelah. Semoga kami bisa terus konsisten dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya. Apalagi lawan bermain ngotot dan keras,” sahut Dewa memungkasi.

Comments
Loading...