Timnas U-19 Akan Lawan Qatar, Begini Respons Andri Syahputra

Football5star.com, Indonesia – Nama Andri Syahputra tentu cukup populer bagi publik sepak bola Indonesia. Pemain berdarah Aceh ini beberapa tahun lalu memutuskan untuk membela tim nasional Qatar.

Andri sendiri sempat membela tim U-23 Qatar pada Piala AFC U-23 pada Maret lalu. Sayangnya Qatar U-23 yang tergabung di grup B bersama Arab Suadi, Suriah dan Jepang itu tak mampu berbicara banyak.

Main Bagus Lawan Arab, Timnas U-19 Bikin Uzbekistan Ngeri-Ngeri Sedap Timnas U-19 vs Qatar, Shin Tae-yong Punya Misi Khusus Football5Star.com, Indonesia - Partai Timnas U-19 Indonesia vs Qatar membuat Shin Tae-yong bakal membuktikan misi khususnya. Partai tersebut dijadikan oleh Shin sebagai pembuktian dari hasil evaluasi tiga pertandingan sebelumnya. Seperti diketahui, sudah sejak awal September lalu pasukan Garuda Muda menggelar pemusatan di Kroasia. Mereka jua sudah menjalani sebuah turnamen meski hasilnya kurang memuaskan. Usai mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020, timnas U-19 kembali kembali akan melakukan pertandingan laga uji coba di Kroasia. Ada tiga lawan yang akan dihadapi, yakni Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. Partai Timnas U-19 vs Qatar bakal menarik untuk dinantikan. Sebab, para pemain Indonesia jua tengah dalam semangat yang tinggi usai berhasil comeback melawan Arab Saudi beberapa waktu lalu. "Pada pertandingan nanti kami juga ingin terus melihat perkembangan pemain. Selain itu juga melihat bagaimana mereka sanggup menerapkan di lapangan apa yang sudah kami berikan saat latihan," kata Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI. Jelang Timnas U-19 vs Qatar, pasukan Shin Tae-yong jua dalam kondisi yang bagus. Apalagi usai lawan Arab, Garuda Muda masih terus digembleng oleh Shin, terutama soal fisik. "Saat ini kondisi tim terus meningkat dan menunjukkan perkembangan positif. Kami akan melawan Qatar dua kali, mereka tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi laga yang bermanfaat bagi kami," tutup dia.
pssi.org

Jelang timnas U-19 vs Qatar U-19 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9/2020), Football5star.com mencoba untuk menghubungi ayah dari Andri Syahputra, Agus Sudarmanto. Menurut Agus, tim yang akan dihadapi oleh Saddam Emiruddin dkk merupakan junior dari Andri.

“Junior Andri. Kebanyakan dari Aspire Academy,” ucap Agus. Ditambahkan Agus, skuat Qatar U-19 biasanya diisi oleh pemain yang rata-rata usianya 17 tahun.

“Biasanya U-19 pemainnya rata-rata berusia 17 tahun, sedangkan yang usia 19 tahun bermain di U-23,” tambah Agus.

Sementara itu, dukungan untuk timnas U-19 diberikan orang tua pemain Indonesia di Qatar, Khuwailid Mustafa, Mustafa Ibrahim, mereka berharap tim Garuda Muda bisa meraih hasil maksimal.

“Ya pasti seru nanti pertandingan (timnas U-19 vs Qatar),” kata Mustafa.

Saat disinggung, kira-kira siapa yang bakal meraih kemenangan. Mustafa mengatakan semoga anak asuh Shin Tae-yong bisa meraih hasil positif. “Dukungan untuk Indonesia pastinya,” ucap Mustafa.

Laga uji coba melawan Qatar dihelat dua kali dan pertandingan selanjutnya pada hari Minggu (20/9). Sebelumnya anak asuh Shin Tae-yong tersebut juga telah Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More