Timnas U-19 Indonesia Akan Lawan Qatar Hingga Dinamo Zagreb, Catat Jadwalnya

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia akan kembali menjalankan beberapa pertandingan uji coba di Kroasia. Usai menjalani turnamen internasional, mereka dijadwalkan bakal menjajal kekuatan Qatar hingga tim kuat Kroasia, Dinamo Zagreb.

Skuat Garuda Muda memang tak begitu baik dalam tiga pertandingan melawan Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi. Mereka cuma berhasil meraih satu imbang, dan dua lainnya berakhir dengan kekalahan.

Tak cuma kalah, tapi mereka jua kebobolan telak. Bahkan, dalam tiga pertandingan itu mereka kejebolan sebanyak 13 kali dan cuma memasukkan 4 gol saja. Tapi, Timnas U-19 Indonesia masih akan terus mengasah kemampuan di Kroasia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membeberkan jadwal Garuda Muda selanjutnya selama di Kroasia. Akan ada tiga tim yang akan dijajal pasukan Shin Tae-yong yang dimulai pada 17 September nanti.

Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong - pssi-org

“Selanjutnya kami telah siapkan pertandingann uji coba untuk timnas U-19 bulan September ini di TC Kroasia. Mereka akan dua kali melawan Qatar pada tanggal 17 serta 20, lalu Bosnia dan Herzegovina tanggal 25, dan terakhir Dinamo Zagreb tanggal 28,” kata Mochamad Iriawan.

Iriawan melihat bahwa skuat Garuda Muda sudah menunjukkan perkembangan yang positif selama dua pekan menjalani TC di Kroasia. Termasuk saat dia melihat timnas U-19 uji coba melawan Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi.

“Tiga uji coba kemarin memang dari segi hasil kami tidak bisa menang, namun tim ini sedang berproses dan terus berkembang. Kami harap pemain terus berjuang keras dan bersemangat menjalani pemusatan latihan. PSSI akan terus mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong untuk timnas U-19,” tutup Iriawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More