Timnas U-19 Bakal Sibuk Saat Jalani Pemusatan Latihan di Prancis

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia ditunggu sederet jadwal padat saat nanti bertolak ke Prancis pada Desember mendatang. Mereka akan melakoni serangkaian partai uji coba hingga ikut dalam sebuah turnamen di sana.

Seperti diketahui, Garuda Muda bakal menyelesaikan pemusatan latihan (TC) di Kroasia per akhir Oktober ini. Mereka lantas akan dibubarkan dan pemain dikembalikan ke klub masing-masing.

Akan tetapi, per Desember pasukan Shin Tae-yong harus kembali berkumpul. Mereka akan terbang ke Eropa lagi, kali ini Prancis untuk menjalani TC lanjutan menatap Piala Asia U-19 yang dihelat awal 2021.

Timnas U-19 Makedonia Utara diyakini tak mau dipecundangi timnas U-19 Indonesia lagi.

“Piala Asia U-19 akan berlangsung pada 22 Februari 2021 mendatang. Maka dari itu, TC di Prancis akan selesai pada bulan Januari, setelah itu kami melakukan persiapan di Indonesia sebelum berangkat ke Piala Asia U-19,” ungkap Ketum PSSI, Mochamad Iriawan kepada wartawan.

“Nantinya di Prancis kami akan mengikuti Turnamen. Setelah itu tetap di Prancis untuk uji coba dan latihan di sana,” sambung Iriawan.

PSSI, lanjut Iriawan, berharap Timnas U-19 Indonesia tak antiklimaks saat bertarung pada ajang sesungguhnya. Apalagi ada dua ajang besar yang menanti tim besutan Shin Tae-yong itu sepanjang 2021.

“Timnas U-19 terus kami siapkan mencapai prestasi yang membanggaakan. Kami menargetkan timnas u-19 di Piala Dunia U-20 2021 minimal lolos dari penyisihan. Syukur-syukur bisa masuk ke babak 8-besar,” tutup Iriawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More