Timnas U-19 Batal Uji Coba Lagi, Begini Reaksi Shin Tae-yong

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong buka suara usai timnas U-19 Indonesia batal melakoni uji coba lagi. Dia mengaku tak masalah dan sudah mempersiapkan pertandingan internal pada Jumat (23/10/2020).

Garuda Muda memang rencananya akan langsung pulang ke Indonesia per 26 Oktober, lebih cepat dari jadwal semula 28 Oktober. Hal itu karena mereka gagal mendapatkan calon lawan lagi yang semula direncanakan bertanding 23 dan 26 Oktober.

Shin Tae-yong pun mengakalinya dengan menggelar pertandingan internal. Nantinya Timnas U-19 Indonesia akan dibagi menjadi dua tim dengan memakai jersey resmi bertanding merah dan putih. Internal game dipimpin wasit beserta dua asisten wasit.

“Kami memilih melakukan pertandingan internal game saja pada pada tanggal 23 Oktober. Kami juga telah menyiapkan skema siapa saja pemain yang akan diturunkan,” kata Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

“Semua pemain akan kami turunkan di internal game. Ini juga untuk melihat sejauh mana perkembangan seluruh pemain,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Berarti total Garuda Muda menjalani sebelas uji coba di Kroasia. Mereka sudah melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), Hajduk Split (4-0).

Kemenangan atas Dinamo Zagreb beberapa hari lalu, membuat Timnas U-19 Indonesia tidak terkalahkan pada lima laga uji coba sejak 28 September 2020. Indonesia meraih empat kemenangan yakni melawan Dinamo Zagreb, NK Dugopolje, Makedonia Utara, Hajduk Split dan imbang melawan Makedonia Utara di pertemuan kedua.

Shin Tae-yongTimnas U-19 Indonesia