Timnas U-19 Indonesia Akan Diinvasi Pemain Keturunan Belanda

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia bakal diinvasi oleh para pemain keturunan Belanda yang akan segera hadir dalam skuat. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri.

Seperti diketahui, saat ini Timnas U-19 memang terus mencari para pemain keturunan untuk ikut main di Piala Dunia U-20 2021. Sejauh ini sudah ada empat pemain blasteran yang sudah dijajal, yakni Elkan Baggott, Jack Brown, Kelana dan Luah Mahesa.

Nah, tampaknya perburuan skuat Garuda Muda untuk mencari pemain yang memiliki darah Indonesia di luar negeri. Indra Sjafri mengonfirmasi kalau nantinya akan banyak pemain keturunan dari Belanda yang akan dijajal Shin Tae-yong buat Timnas U-19 Indonesia.

Kelana Mahesa menambah jumlah pemain keturunan di timnas U-19 Indonesia.

“Pemain keturunannya paling banyak dari Belanda, dong. Kan kita dijajah Belanda dulu. Makanya kemarin kita minta TC di Belanda, supaya cepat anak-anak itu bergabung,” ungkap Indra Sjafri kepada awak media.

Tadinya, memang Timnas U-19 rencananya akan menggelar pemusatan latihan di Belanda. Mereka bermaksud untuk berlatih sekalian mencari para pemain keturunan yang berada di sana. Namun, rencana tersebut terpaksa batal karena Belanda sedang ketat untuk didatangi akibat kasus COVID-19 yang tengah menanjak di sana.

Saat ini ada dua negara yang sedang dijajaki PSSI untuk tempat berguru Timnas U-19 Indonesia, yakni Korea Selatan dan Spanyol. Namun memang, PSSI masih mempertimbangkan segalanya, dari mulai calon lawan hingga suhu. Sebab di Korsel kabarnya sedang dingin dengan suhu di bawah nol derajat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More