Timnas U-19 Indonesia Akhirnya Mendarat di Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Batalnya Piala Dunia U-20 2021 tidak mengurungkan niat timnas U-19 Indonesia terbang ke Spanyol. Garuda Muda bahkan sudah tiba di Spanyol pada Minggu (27/12/2020) siang waktu setempat.

Timnas U-19 Indonesia berangkat dari Jakarta pada Sabtu (26/12/2020). Mereka dilepas oleh PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta. Tapi pada rombongan para pemain tidak terlihat sang pelatih, Shin Tae-yong.

Pelatih Shin Tae-yong memang tidak disertakan ke Spanyol. Dia beserta tim pelatih Korea Selatan masih difokuskan untuk persiapan timnas U-23 Indonesia.

Selama berada di Spanyol, Garuda Muda akan dipimpin oleh asisten pelatih, Nova Arianto dan Sahari Gultom, serta Direktur Teknik, Indra Sjafri. Hal ini pun diakui oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

“Timnas U-19 Indonesia akan didampingi Direktur Teknik dan tiga pelatih lokal yakni Nova Arianto, Alex Alda, dan Sahari Gultom. Saya beserta tim pelatih Korea Selatan akan menyusul 2 Januari mendatang usai TC timnas untuk persiapan SEA Games berakhir,” kata Shin Tae-yong.

Timnas U-19 yang tadinya dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 tahun depan tetap diberangkatkan Spanyol untuk target lain. Di sana mereka akan menjalani TC guna mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia U-19 2021.

Sejatinya ada 30 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC di Spanyol. Tapi pada akhirnya yang diberangkatkan adalah 27 pemain. Tiga pemain lain batal terbang lantaran reaktif covid-19.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More