Timnas U-19 Indonesia Bakal Bubar Setelah TC di Kroasia

Football5Star.com, Indonesia – Ketua Umum PSSi, Mochamad Iriawan, menyebut kalau Timnas U-19 Indonesia bakal bubar usai melakoni pemusatan latihan di Kroasia. Nantinya para pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing.

Seperti diketahui, Timnas U-19 memang sudah sejak akhir Agustus lalu melakoni TC di Kroasia. Mereka juga sudah menjalani sejumlah pertandingan. Dari mulai melawan Kroasia, Bulgaria, Bosnia Herzegovina, Dinamo Zagreb, sampai kini menghadapi Hajduk Split II.

TC Timnas U-19 sendiri akan berakhir per 28 Oktober mendatang. Setelah itu, pasukan Shin Tae-yong akan dibubarkan dahulu dan pemainnya dikembalikan ke klubnya masing-masing.

Timnas U-19 INdonesia vs Makedonia Utara. Jack Brown, Elkan Baggott - pssi 1

“Timnas U-19 Indonesia kemungkinan akan pulang ke Indonesia pada Rabu (28/10/2020). Kami akan kembalikan ke klub masing-masing terlebih dahulu,” kata Mochamad Iriawan usai rapat terbatas persiapan Piala Dunia U-20 2021, Selasa (20/10/2020).

Sebelum kembali ke Indonesia, Timnas U-19 sendiri dijadwalkan masih ditunggu dua laga uji coba lagi. Tapi PSSI sampai saat ini masih menunggu jawaban dari pihak lawan dan Asosiasi Sepak Bola Kroasia.

“Kami ingin Timnas Indonesia U-19 mampu memberikan prestasi yang baik untuk Indonesia. Kami ingin memberikan target setidaknya bisa lolos fase grup pada gelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang,” tutup Mochamad Iriawan.

Seperti diketahui, Garuda Muda menjalani TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020 lalu. TC di negeri berjuluk Vatreni ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More