Timnas U-19 Indonesia Bakal TC di Eropa Selain ke Korsel

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia akan melakoni pemusatan latihan (TC) tak cuma di Indonesia dan Korea Selatan, tapi jua Eropa. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menuturkan kalau saat ini masih menunggu program dari Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Timnas senior dan U-19 Indonesia akhirnya memulai latihan juga di Stadion Madya, Senayan, Jumat (7/8/2020) setelah dua kali tertunda. Mochamad Iriawan jua memantau langsung para pemain timnas yang masih fokus dalam pengembalian fisik.

Eks kapolda Jawa Barat itu mengaku belum tahu sampai kapan Timnas senior dan U-19 Indonesia latihan usai tertunda. Tapi yang jelas saat ini semuanya tergantung dari program Shin Tae-yong.

“Shin Tae-yong akan buat program sampai tanggal berapa nanti lebih jelas ke dirtek, yang jelas sampai mungkin akan berangkat ke negara di mana TC berlangsung apakah ke Korea atau negara lain,” ungkap Mochamad Iriawan kepada awak media.

Tentu dalam hal ini PSSI sangat mendukung penuh permintaan Shin Tae-yong untuk memboyong timnas ke luar negeri. Meski memang jadwal yang disusun agak berantakan karena TC mengalami dua kali penundaan.

“Yang jelas kita akan mendukung permintaan Shin untuk TC di luar Indonesia. Karena ada mulainya sekarang, jadi tanggal 7, sehingga ada kemunduran. Tidak gampang juga, ke Korea juga harus ada syarat-syarat tertentu. Kita sedang komnunikasi dengan kedutaan,” papar dia.

Timnas U-19 Indonesia yang bakal menghadapi Piala Asia jua bisa saja melakoni TC di Eropa. Mochamad Iriawan membeberkan kalau pihaknya saat ini tengah menjajaki kemungkinan boyong skuat ke Belanda.

“Kita juga sedang jajaki ke Belanda. Yang jelas Shin Tae-yong menginginkan keluar baik ke Korea atau negara Eropa. Baru tadi malam kita rapat,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More