Timnas U-19 Indonesia Batal TC ke Turki?

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia disebut-sebut batal melakoni pemusatan latihan di Turki. Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, menyebut kalau memang sampai saat ini pasukan Shin Tae-yong belum diputuskan ke sana.

Seperti diketahui, Witan Sulaiman dan rekan-rekan memang direncanakan akan terbang ke Turki setelah menjalani serangkaian program di Kroasia. Mereka tadinya berencana untuk menjajal beberapa kekuatan tim besar lain di Turki.

Akan tetapi, rencana Timnas U-19 Indonesia terancam batal ke Turki. Indra Sjafri sendiri menyebut kalau memang rencana ke sana masih dalam pembicaraan lagi di PSSI.

Timnas U-19 Indonesia akan melanjutkan pemusatan latihan di Turki dan menjalani sejumlah uji tanding lagi.

“Belum, lagi proses. Nanti diputuskan. Besok PSSI akan mengumumkan keputusannya. Masih dalam pembicaraan,” ungkap Indra Sjafri singkat saat dihubungi awak media.

PSSI sendiri memang sebelumnya masih mengusahakan calon-calon lawan Timnas U-19. Apalagi Uni Emirates Arab (UEA) yang tadinya bersedia meladeni Timnas U-19 harus membatalkan niatnya karena pandemi COVID-19. Mereka tampaknya jua kesulitan cari lawan sparring pasukan Shin Tae-yong.

“Ya, kami sedang proses ke beberapa federasi. Sementara ini kita coba bangun komunikasi dengan federasi Turki,” ujar Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Timnas U-19 Indonesia sebenarnya dalam proses yang bagus. Mereka memang hanya berhasil raih dua kemenangan, dua imbang, dan tiga kekalahan dalam tujuh laga di Kroasia. Tapi penampilan Timnas U-19 cukup apik dan mengalami perkembangan, hingga mampu menundukkan 1-0 Dinamo Zagreb.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More