Timnas U-19 Indonesia Bidik Elkan Baggott dan Wonderkid Swedia

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia sudah meminta Curiculum Vitae (CV) dan video wonderkid Swedia, Nyoman Paul Aro. Selain Paul Aro, nama Elkan Baggott jua disebut dibidik untuk main di Timnas U-19 Indonesia pada Piala Dunia U-20 2021.

Memang, sempat ada wacana kalau Indonesia akan melakukan naturalisasi beberapa pemain muda di luar negeri untuk Piala Dunia U-20 2021. Beberapa nama pemain yang memiliki keturunan di luar negeri sempat masuk panggilan Shin Tae-yong. Sebut saja, Jack Brown dan Stefan Antonic yang sempat dipanggil pada Februari lalu tapi batal karena pandemi COVID-19.

Nah, baru-baru ini Timnas U-19 Indonesia disebut sangat tertarik dengan wonderkid Swedia, Nyoman Paul Aro. Hal itu tak ditampik oleh asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto.

Perjuangan Paul Aro, Bek Asal Singaraja, Bali Main di Liga Swedia

“Iya mas tugas kami hanya untuk mengumpulkan data dan video pemain-pemain tersebut untuk diserahkan ke coach Shin Tae-yong,” ungkap Nova Arianto saat dihubungi Football5Star.com.

Ketika disinggung nama-nama lain seperti Elkan Baggott untuk main di Timnas U-19 Indonesia, Nova tak bisa berkomentar. Menurut mantan bek Persib Bandung itu, semuanya akan diserahkan kepada Shin Tae-yong. Nantinya pelatih asal Korea Selatan itu akan memberikan komentar sendiri terkait pemain-pemain keturunan Indonesia yang akan dipanggil.

“Ditunggu saja ya mas untuk resminya. Karena harus persetujuan dari coach Shin untuk memberikan komentar,” tutup Nova.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, jua tak menampik mungkin akan memanggil pemain keturunan Indonesia, seperti wonderkid Swedia itu dan Elkan Baggott. Hal itu usai dia melakukan rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo.

“Kalau mungkin nanti naturalisasi, siapa tahu ada yang umur 19 tahun. Kalau memang dia pemain yang bagus, kemudian mudah prosesnya, meringankan beban PSSI, itu akan kami pertimbangkan,” ujar MOchamad Iriawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More