Timnas U-19 Indonesia Dipaksa Hadapi Ketidakpastian di Spanyol

Football5star.com Indonesia – Agenda uji tanding timnas U-19 Indonesia yang sudah disusun rapi terpaksa berantakan. Hingga kini, skuat Garuda Muda dipaksa sabar menghadapi ketidakpastian selama pemusatan latihan di Spanyol.

Sejak bertolak ke Spanyol pada Desember 2020, timnas U-19 sudah menyiapkan sederet agenda uji tanding melawan klub-klub Spanyol. Jadwal dan calon lawan sudah tersusun rapi.

Timnas U-19 Indonesia TC Spanyol 1 - pssi
pssi.org

Uji tanding pertama adalah melawan Gimnastic Tarragona yang sedianya digelar Minggu (3/1/2021). Jadwal itu terpaksa batal dan diubah menjadi Kamis (7/1/2021). Namun, lagi-lagi tak bisa terlaksana. Hingga kini, jadwal uji tanding pertama masih belum jelas.

Menurut Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, ditundanya jadwal uji tanding akibat kasus COVID-19 yang sedang tinggi di Spanyol. Timnas U-19 Indonesia pun terpaksa sabar menghadapi ketidakpastian jadwal uji tanding.

“Kami masih menunggu perkembangan untuk laga uji tanding. Jadwal sebenarnya sudah disusun dengan baik, namun situasi pandemi Covid-19 yang sedang tinggi di sini membuat pertandingan harus ditunda. Para pemain terus berlatih dengan baik dan selalu bekerja keras,” kata Indra Sjafri, dikutip Football5star.com dari laman PSSI.

Indra Sjafri direktur teknik PSSI - pssi
pssi.org

Timnas U-19 dijadwalkan bakal melakoni lima laga uji tanding selama menjalani di Spanyol. Anak asuh Shin Tae-yong diagendakan menghadapi Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19, serta Arab Saudi U-19.

Pada latihan Kamis (7/1/2021) siang ini, timnas U-19 Indonesia terus diasah oleh pelatih Shin Tae-yong. David Maulana dan kawan-kawan menjalani latihan dengan intensitas sedang selama dua jam.

Meski Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan oleh FIFA, PSSI tak lantas menganulir agenda pemusatan latihan di Spanyol. Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, timnas U-19 Indonesia ini akan diproyeksikan untuk naik level

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More