Timnas U-19 Indonesia Hajar Dinamo Zagreb, Ini Seruan Ketum PSSI

Football5Star.com, Indonesia – Kesuksesan timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong meraup kemenangan 1-0 atas tim U-19 Dinamo Zagreb, Senin (28/9/2020) malam WIB, mendapatkan apresiasi dari banyak pihak. Tak terkecuali Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Dalam pandangan Iwan Bule, timnas U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong terus menunjukkan perkembangan. Hal itulah yang membuat Ketum PSSI tersebut senang bukan kepalang. Dia pun menyerukan kepada David Maulana cs. untuk mempertahankan tren yang ada saat ini.

Alhamdulillah tadi para pemain bermain sangat baik dan dapat meraih kemenangan melawan Dinamo Zagreb. Kami berharap pemain terus semangat, bekerja keras dan menjaga performa permainan yang baik hingga Piala Dunia U-20 nanti,” ujar Iwan Bule seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi PSSI.

Ketum PSSI Iwan Bule mengapresiasi perkembangan timnas U-19 dalam tempaan Shin Tae-yong di Kroasia.
pssi.org

Seruan Ketum PSSI tersebut sangat beralasan. Pasalnya, timnas U-19 Indonesia yang saat ini digembleng Shin Tae-yong di Eropa diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 pada tahun depan. Menilik perkembangan timnas U-19, Iwan Bule kembali menegaskan dukungannya terhadap program yang dijalankan Shin Tae-yong.

“Kami selalu memantau perkembangan timnas U-19 setiap harinya. Saya senang pemain terus meningkat kemampuannya dan berproses dengan baik. PSSI akan terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi torehan hasil yang maksimal timnas U-19,” urai Ketum PSSI lagi.

Timnas U-19 akan Lanjut TC di Turki

Timnas U-19 Indonesia akan melanjutkan pemusatan latihan di Turki dan menjalani sejumlah uji tanding lagi.
Twitter @PSSI

Laga melawan tim U-19 Dinamo Zagreb merupakan penutup rangkaian uji tanding selama training camp (TC) alias pemusatan latihan di Kroasia. Total, ada tujuh laga yang dilakoni David Maulana dkk. dengan hasil 2 kali menang, 2 kali seri, dan 3 kali kalah.

Selanjutnya, Garuda Muda direncanakan menggelar pemusatan latihan lanjutan di Turki. Pelaksana Tugas Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengungkapkan, pihaknya saat ini masih berkoordinasi dengan Asosiasi Sepak Bola Turki. Andai berjalan lancar, tim asuhan Shin Tae-yong sudah bisa berada di sana pada 2 Oktober mendatang.

Seperti halnya di Kroasia, pada pemusatan latihan di Turki nanti pun timnas U-19 dijadwalkan menjalani beberapa uji tanding. Mengenai hal tersebut, Yunus Nusi mengakui PSSI telah menghubungi Uni Emirat Arab, Iran, dan Mesir. Dia berharap segera ada jawaban dari asosiasi sepak bola negara-negara itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More