Timnas U-19 Indonesia Hampir Dipastikan Sambangi Luis Milla

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia hampir dipastikan akan menyambangi negara Luis Milla, Spanyol untuk pemusatan latihan selanjutnya. Hal itu diungkapkan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Seperti diketahui, Timnas U-19 memang rencananya akan kembali menggelar TC di luar negeri lagi setelah Kroasia. Beberapa negara sempat menjadi sasaran, seperti Belanda, Korea Selatan, Jepang, hingga Australia.

Belakangan, Belanda, Jepang dan Australia tampaknya akan batal karena pandemi COVID-19. Namun, ada satu negara lainnya yang masuk dalam rencana TC Timnas U-19 Indonesia, yakni Spanyol. Kini, mereka tampaknya sudah memilih negaranya Luis Milla untuk disinggahi.

pssi.org

“Saat ini kita bersyukur dibantu ibu Menteri Luar Negeri saat ini juga Kemenlu komunikasi dan korespondensi dengan kedutaan Indonesia yang ada di Spanyol,” ungkap Yunus Nusi kepada awak media.

“Kita ada peluang besar TC di Spanyol sambil juga menunggu roadmap Shin Tae-yong yang mudah-mudahan satu-dua hari ini akan diberikan ke kita,” sambung dia.

Belum diketahui kapan Timnas U-19 Indonesia akan segera terbang ke Spanyol. Namun yang jelas, Yunus Nusi menyebut kalau kepastian Timnas U-19 ke sana sudah 80 persen.

“Hampir bisa dipastikan kita ke Spanyol, ya 80 persen lah tinggal kita menunggu pengurusan visa, meunggu kedatangan Shin Tae-yong,” pungkas dia.

Tadinya memang, Belanda sempat menjadi incaran buat Timnas u-19. Karena selain bakal mentas di Piala Dunia U-20 2021, Belanda juga terdapat banyak pemain keturunan Indonesia.

Shin Tae-yongTimnas U-19 Indonesia