Sudah 3 Kali Swab Test, Timnas Indonesia Harusnya Tak Perlu Dikarantina di Korsel

Football5Star.com, Indonesia – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap Timnas U-19 Indonesia nantinya tak akan melakukan karantina setibanya di Korea Selatan. Apalagi, seluruh jajaran tim sudah menjalani pengecekan secara ketat sampai tiga kali Swab Test.

Seperti diketahui, Timnas senior dan U-19 Indonesia akhirnya memulai latihan juga di Stadion Madya, Senayan, Jumat (7/8/2020) setelah dua kali tertunda. Mochamad Iriawan jua memantau langsung para pemain timnas yang masih fokus dalam pengembalian fisik.

Nantinya selain di Indonesia, Timnas U-19 jua akan melakukan TC di Korea Selatan. Cuma memang saat ini PSSI masih berdiskusi dengan beberapa pihak. Apalagi, mundurnya TC di Jakarta pasti mengubah banyak jadwal program yang sudah disusun.

PSSI

Shin Tae-yong akan buat (jadwalnya) dulu. Paling tidak sampai tanggal 15 pasti TC di Jakarta. Tanggal 16 itu berangkat (ke Korea Selatan) kemungkinan bisa mundur,” kata Mochamad Iriawan kepada awak media.

Eks Kapolda Metro Jaya itu menyebut kalau ternyata memboyong Timnas U-19 Indonesia ke Korsel tak semudah dibayangkan. Ada banyak protokol kesehatan yang dilalui Garuda Muda, termasuk karantina.

Akan tetapi, Mochamad Iriawan berharap pasukan Shin Tae-yong tak melewati proses karantina karena sudah melakukan tiga kali Swab Test. HAl ini masih dibicarakannya dengan pihak terkait.

“Ternyata ke Korea tak semudah dibayangkan karena 14 hari karantina juga. Ini jadi permasalahan buat saya. Karena anak-anak di sini kan sudah clear. Kalau 14 hari jadi permasalahan sendiri. Pemain sampaikan terlalu lama. Kalaupun itu terjadi ya apa boleh buat,” tutup Mochamad Iriawan.

mochamad iriawanShin Tae-yongTimnas Indonesia