Timnas U-19 Jangan Sampai Uji Coba dengan Tim Lokal

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia diharapkan terus melakoni uji coba internasional dalam persiapan menatap Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021. Jangan sampai, mereka main melawan tim-tim lokal.

Hal itu disuarakan oleh legenda Timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah. Sosok yang kini menangani Muba Babel United itu menyebut kalau dari dahulu Indonesia sebenarnya kekurangan uji coba internasional.

Apalagi pada usia-usia muda. Dengan uji coba internasional, maka mental para pemain Timnas U-19 Indonesia akan terbentuk. Hal ini menurutnya harus diperbanyak. Jangan malah nantinya uji coba lawan tim lokal.

Timnas U-19 Indonesia pemusatan latihan di Kroasia. (Twitter @PSSI)

“Artinya gini, dari dulu kita kekurangan uji coba internasional. Siapapun lawannya tak masalah, uji coba internasional ya harus diperbanyak. Namanya timnas pasti berhadapan dengan asing. Jangan timnas walau U-19, lawannya lokal. Jangan,” ungkap Bambang Nurdiansyah, kepada Football5Star.com.

Timnas U-19 memang sudah sejak Agustus lalu melakoni persiapan. Dari mulai menggelar latihan di Senayan, Jakarta, sampai melakoni sejumlah pertandingan uji coba di Kroasia.

Total, Timnas U-19 menjalani sebelas laga uji coba selama di Kroasia. Rekornya juga lumayan baik. Anak asuh Shin Tae-yong sukses meraih lima kemenangan, tiga imbang, dan kekalahan.

“Kita memang butuh uji coba internasional. Bahkan kualitasnya yang di atas kita, jangan yang di bawah. Minimal seimbang, atau satu tingkat di atas kita,” tutup Bambang Nurdiansyah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More