Timnas U-19 Indonesia Kalah Lagi, Begini Dalih Shin Tae-yong

Football5Star.com – Timnas U-19 Indonesia kembali takluk dalam uji coba selama menjalani pemusatan latihan di Thailand. Kali ini mereka kalah 1-5 dari klub K-League 1, Busan Ipark yang bikin Shin Tae-yong berkomentar.

Ini merupakan kekalahan ketiga tang ditelan Amiruddin Bagas Kafa cs di Thailand. Sebelumnya, mereka kalah 0-2 dari Kyung Hee University, dan 0-4 saat berjumpa Seongnam FC.

Dalam format latih tanding yang berlangsung 3×30 menit, di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Senin (27/1), Timnas U-19 kalah lagi dari Busan Ipark. Shin Tae-yongh menyebut kalau kekalahan ini menjadi pelajaran berharga.

“Kami masih harus memperbaiki pertahanan kami, dan juga taktik. Tapi wajar karena taktik memang kita belum mempelajarinya. Namun kami semakin bagus untuk fisik, main 80 menit sudah pada sanggup semua,” bilang Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

Dari tiga hasil laga latih tanding, tim ini kata Shin, terus menunjukkan progres positif, terutama fisik. Memang, sejak sampai di Thailand, Shin Tae Yong langsung fokus pada latihan fisik.

“Hari ini ada gol, meski bunuh diri lawan, tapi skema sampai terjadi hal seperti itu, sesuatu yang harus sangat diapresiasi. Saya tidak membicarakan hasil di sini, namun melihat permainan mereka, sudah ada peningkatan di sana,” pungkas dia.

Comments are closed.