Timnas U-19 Indonesia Pesta Gol ke Gawang Filipina

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia masih terlalu kuat bagi Timnas U-19 Filipina saat bertemu dalam ajang Piala AFF U-18 2017 di Myanmar, Kamis (8/9/2017). Bermain dibawah guyuran hujan yang deras, anak asuhan Indra Sjafri itu pesta sembilan gol tanpa balas atas lawannya.

Sebenarnya Filipina punya peluang terlebih dahulu di babak pertama. Mereka mampu menciptakan shoot on target ketika laga baru berjalan lima menit. Namun sayang, tendangan jarak jauh mereka masih dapat dihalau oleh kiper Indonesia.

Setelah itu, Rachmat Irianto dkk langsung menyerang tanpa henti pertahanan Filipina. Terbukti, di babak pertama mereka sanggup menciptakan lima gol. Feby Eka Putra menjadi pencetak gol pertama di laga ini pada menit ke-7.

Setelah itu Egy Maulana Vikri mencetak dua gol pada menit ke-21 dan 37. Total, pemain asal Medan itu telah mencetak 4 gol dalam dua pertandingan. Sedangkan dua gol lainnya bagi Indonesia di babak pertama dicetak oleh Muhammad Iqbal pada menit ke-26 dan 39.

Unggul telak di babak pertama, Indra Sjafri langsung mengistirahatkan beberapa pemain utama di babak kedua. Di sisi lain, Filipina bermain lebih bermain disiplin pada babak kedua. Mereka kerap kali mampu memberikan ancaman ke gawang lawan.

Meski demikian, Indonesia masih mampu mencetak empat gol di babak kedua. Feby Eka mampu mencetak hat-rick dalam pertandingan ini setelah menyumbangkan dua gol pada menit ke-68 dan 87. Sedangkan dua gol lagi diciptakan oleh Muhammad Rafli pada menit ke-89 dan Resky (90+2).

Hasil ini membuat Garuda Muda memuncaki klasemen sementara Grup B dengan raihan enam poin dan selisih 10 gol. Sedangkan Filipina, berada di dasar klasemen tanpa meraih satu poin pun.

Susunan Pemain:

Filipina: Quincy Kammeraad; Lemark Unaiba, Elijhone Rasonable, Vince Eric Baito, Lean Perez; Robert Lawrence Wilson, Kier John Napolitano, Mark Mercenes, Fidel Tacardon; Mariano Suba, Marcel Quano.

Indonesia: Muhammad Riyandi; Samuel Christianson, Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, M. Rifad Marasabessy; Muhammad Iqbal, Feby Eka Putra, Asnawi Mangkualam, Syahrin Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Hanis Saghara.

Comments
Loading...