Timnas U-19 Indonesia Sudah Tak Punya Agenda Uji Coba di Kroasia

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia dipastikan tak memiliki agenda uji coba lagi di Kroasia. Hal itu dikonfirmasi oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, yang menyebut kalau Indonesia akan pulang lebih cepat dari jadwal semula.

Semula, Timnas U-19 memang dijadwalkan akan melakoni dua laga uji coba lagi sampai akhir Oktober. Mereka direncanakan akan bertanding pada 23 dan 26 Oktober tapi akhirnya batal.

PSSI tampaknya tak mendapatkan lawan uji coba lagi buat anak asuh Shin Tae-yong. Timnas U-19 Indonesia akhirnya memutuskan pulang lebih cepat, yakni 26 Oktober dari jadwal semula 28 Oktober.

Timnas U-19 Indonesia Sudah Tak Punya Agenda Uji Coba di Kroasia Perasaan Mengganjal Shin Tae-yong Usai Timnas U-19 Hajar Hajduk Split

“Sudah enggak ada uji coba lagi. Mereka akan istirahat sampai nanti tanggal 26 Oktober akan kembali ke Indonesia, mereka tiba 27 Oktober,” ungkap Yunus Nusi kepada Football5Star.com.

Yunus menyebut kalau usai agenda di Kroasia, Timnas U-19 Indonesia akan dikembalikan ke klub masing-masing. Maka dari itu, PSSI, kata dia, berharap izin Liga 1 2020 bisa turun. Agar para pemain besutan Shin Tae-yong bisa merasakan atmosfer pertandingan di klubnya masing-masing.

“Roadmap dar Shin Tae-yong menyebut bahwa anak-anak U-19 kembali ke klub masing-masing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 dan Liga 2,” tutup Yunus Nusi.

Berarti total Garuda Muda menjalani sebelas uji coba di Kroasia. Mereka sudah melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), Hajduk Split (4-0).

Kemenangan atas Dinamo Zagreb beberapa hari lalu, membuat Timnas U-19 Indonesia tidak terkalahkan pada lima laga uji coba sejak 28 September 2020. Indonesia meraih empat kemenangan yakni melawan Dinamo Zagreb, NK Dugopolje, Makedonia Utara, Hajduk Split dan imbang melawan Makedonia Utara di pertemuan kedua.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More