Timnas U-19 Indonesia Tak Perlu Dikarantina Sepulang dari Spanyol

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia diklaim tak perlu melakukan karantina setibanya di tanah air dari Spanyol. Direkrut Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, menyebut kalau seluruh staf, tim pelatih, dan pemain Timnas U-19 sudah dites Covid-19 dan hasilnya negatif.

Sebenarnya, Timnas U-19 Indonesia direncanakan melakoni pemusatan latihan di Negeri Matador sampai akhir Januari. Mereka pun dijadwalkan menjalani lima pertandingan uji coba, termasuk kontra Arab Saudi pada penghujung bulan.

Akan tetapi, mereka sampai saat ini belum juga menjajal satu tim pun di sana. Pandemi Covid-19 di Spanyol merusak semua rencana mereka. PSSI akhirnya memulangkan mereka lebih cepat ke Indonesia.

Timnas U-19 Indonesia Tak Kunjung Bertanding, Shin Tae-yong Putar Otak

Nah yang jadi pertanyaan, apakah para pemain Timnas U-19 harus jalani karantina terlebih dahulu? Indra Sjafri menyebut kalau seluruh rombongan sudah menjalani tes sebelumnya.

“Alhamdulillah hasil Swab Test PCR yang kami lakukan kemarin disini semuanya hasilnya negatif. Jadi kami semuanya dapat kembali ke Indonesia hari ini,” kata Indra Sjafri dalam laman resmi PSSI.

“Setibanya di Indonesia kami harus karantina mandiri di hotel selama lima hari dan kembali jalani Swab Test PCR,” sambung dia.

Timnas U-19 Indonesia sendiri akan bertolak dari Barcelona, Spanyol untuk kembali ke Tanah Air pada Rabu (13/1/2021) pukul 11.50 waktu setempat. Skuat Garuda Nusantara yang terbang menggunakan maskapai Turkish Airlines diperkirakan akan tiba mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada hari Kamis (14/1/2021) pada pukul 20.25 WIB.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More