Timnas U-19 Indonesia Tekuk Qatar, AFF Turut Bangga

Football5Star.com, Indonesia – Keberhasilan Timnas U-19 Indonesia menekuk 2-1 Qatar dalam uji coba di Kroasia, Kamis (17/9/2020) kemarin, turut membuat AFF bereaksi. Melalui laman resminya, mereka mengabarkan kemenangan Garuda Muda.

Seperti diketahui, Timnas U-19 berhasil meraih kemenangan perdana dalam empat kali uji coba di Kroasia. Istimewanya, kemenangan itu diraih setelah mereka sempat tertinggal lebih dahulu. Ini adalah situasi kedua Garuda Muda yang sempat tertinggal tapi mampu bangkit.

Melalui laman resminya, AFF jua mengucapkan selamat kepada Timnas U-19 Indonesia. Meski memang cuma sebatas uji coba, tapi mereka menyoroti perkembangan pasukan Shin Tae-yong selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

“Mungkin hanya persahabatan tapi kemenangan itu sangat berarti bagi Timnas U-19 Indonesia ketika mereka bangkit dari ketinggalan satu gol untuk mengalahkan Qatar 2-1 di Stadion SRC Mlados,” tulis AFF.

“Bukan hanya kemenangan pertama mereka selama tinggal di Kroasia, tapi juga yang pertama di bawah pelatih kepala Shin Tae-yong,” sambung pernyataan mereka.

Timnas U-19 sendiri akan kembali menghadapi Qatar dalam pertandingan persahabatan pada Minggu, 20 September esok malam. Laga tersebut rencananya akan kembali tayang secara langsung di NET TV mulai pukul 21:00 WIB.

Sebelum menang atas Qatar, Timnas U-19 Indonesia sempat mencatatkan dua kekalahan, Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7), sebelum bermain imbang 3-3 melawan Arab Saudi.

“Sungguh perasaan yang baik untuk menang dan mengalahkan Qatar meskipun kami tertinggal dalam permainan. Para pemain harus bekerja sangat keras untuk kemenangan ini dan mereka tidak pernah menyerah,” ujar pelatih Shin Tae-yong usai laga.

Shin Tae-yongTimnas U-19 Indonesia