Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi: Awasi Issa Al-Zikrullah!

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan kembali berlaga. Jumat (11/9/2020), Witan Sulaiman cs. akan melakoni laga terakhir pada turnamen mini internasional di Kroasia dengan meladeni timnas U-19 Arab Saudi.

Laga timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi akan jadi penentuan peraih posisi ketiga. Seperti halnya Garuda Muda, Al Akhdar juga selalu kalah dalam dua pertandingan terdahulu. Tim asuhan Damien Hertog takluk 3-4 saat melawan Kroasia dan 2-3 kala menghadapi Bulgaria.

Timnas U-19 Arab Saudi bukan lawan enteng bagi timnas U-19 Indonesia.
saff.com.sa

Menilik 5 gol yang telah dibuat dalam dua laga, Arab Saudi jelas bukan lawan sembarangan bagi timnas U-19 Indonesia. Lalu, siapa pemain yang patut diwaspadai David Maulana dkk. pada laga nanti?

Tak seperti Kroasia dan Bulgaria, timnas U-19 Arab Saudi agak sulit diraba. Tidak ada pemain yang benar-benar menonjol, terutama dalam torehan gol. Al Akhdar tak punya sosok striker Martin Petkov milik Bulgaria ataupun Antonio Marin, wonderkid Kroasia. Lima gol selama turnamen dicetak oleh lima pemain berbeda.

Arab Saudi Punya Sosok Supersub

Meskipun demikian, bila mencermati hasil-hasil yang diraih timnas U-19 Arab Saudi belakangan ini, ada satu pemain yang menarik perhatian dan patut diwaspadai karena ketajamannya. Dia adalah Issa Al-Zikrullah, pemain asal Al-Qadsiah.

Dalam turnamen mini internasional di Kroasia, Al-Zikrullah memang baru membuat satu gol. Dia menorehkannya saat Arab Saudi kalah 2-3 dari Bulgaria. Namun, dalam lima laga terakhir, dia ternyata hanya sekali absen membobol gawang lawan. Itu terjadi saat melawan Kroasia.

Issa Al-Zikrullah mencetak satu gol saat timnas U-19 Arab Saudi kalah 2-3 dari Bulgaria
Twitter @SPA_Spor

Sebelumnya, Issa Al-Zikrullah selalu mencetak gol dalam tiga laga uji tanding saat pemusatan latihan di Taif, akhir Agustus lalu. Dua gol dijejalkan saat melawan Al-Wehda. Lalu, hat-trick dibuat kala Al Akhdar menang 5-0 atas Al-Ahly. Kemudian, satu gol dijejalkan di gawang Al Ittihad. Catatan apik tersebut tentu tak dapat diabaikan begitu saja oleh pelatih Indonesia, Shin Tae-yong.

Satu hal yang menarik, sosok Issa Al-Zikrullah bukanlah langganan starter. Dalam lima laga terakhir, hanya sekali pelatih Damien Hertog memainkan dia dari awal laga. Pada dua laga di Kroasia, dia selalu bangkit dari bangku cadangan. Namun, dia kerap jadi supersub. Di antaranya dengan hat-trick saat lawan Al-Ahly dan brace lawan Al-Wehda.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More