Timnas U-19 Ingin Bikin Korut Gigit Jari di Hari Pahlawan

Football5Star.com – Timnas U-19 Indonesia bakal bikin Korea Utara gigit jari saat berlaga di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (10/11). Dalam laga yang bertepatan dengan Hari Pahlawan itu, kemenangan jelas akan jadi bidikan utama pasukan Fakhri Husaini.

Skuat Garuda Muda tampil istimewa dalam dua laga awal Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Mereka berhasil menang 3-1 atas Timor Leste, dan hajar Hong Kong empat gol tanpa balas beberapa waktu lalu.

Kini, di partai pamungkas Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Korut sebagai laga penentuan. Kemenangan sangat berarti, apalagi laga itu bertepatan dengan Hari Pahlawan.

“Laga nanti bertepatan dengan Hari Pahlawan, saya ingin para pemain ini bisa menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk negara ini, dengan bermain dan berkorban melebihi para pahlawan itu,” bilang Fakhri Husaini.

Imbuh Fakhri, “Semoga itu bisa memberi inspirasi bagi mereka. Selain itu, saya juga ingin mereka tampil habis-habisan sampai titik keringat terakhir.”

Laga nanti bakal menjadi penentuan lolos atau tidaknya Timnas U-19 ke Piala Asia. Mereka saat ini memimpin klasemen dengan 6 poin, tapi Korut jua berpeluang mengejar lantaran ada di urutan kedua dan mengemas 4 angka. Hanya ada satu tim yang akan lolos langsung ke Piala Asia, ditambah beberapa peringkat kedua terbaik.

“Laga yang menentukan bagi kami dan lawan, siapa yang akan lolos ke putaran final Piala AFC U19 di Uzbekistan. Pemain juga antusias dan termotivasi karena mereka juga bermain di Gelora Bung Karno, stadion penuh sejarah dan itu merupakan pengalaman pertama bagi mereka,” tutup Fakhri.

Comments
Loading...