Timnas U-19 Izinkan Tiga Pemain Persebaya Mentas di Final

Football5Star.com – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, mengizinkan tiga pemain Persebaya Surabaya untuk mentas di Final Liga 1 U-20, Sabtu (12/10/2019). Dia sudah mempertimbangkan permintaan dari Persebaya.

Seperti diketahui, dalam final Elite Pro Academy U-20, Persebaya akan bersua Barito Putera. Mereka jelas membutuhkan tiga pemain utamanya, yakni Muhammad Supriadi, Brylian Aldama, dan Rizyky Ridho.

Supri, Ridho, dan Brylian rencananya terbang ke Bali Jumat (11/10) pagi dari Jakarta untuk main Sabtu malam (12/10). Nantinya ketiga pemain itu harus sudah kembali ke pemusatan latihan timnas pada 13 Oktober.

“Dengan pertimbangan bahwa permohonan tersebut untuk laga final, mendukung pencapaian prestasi individual pemain pada level klub, serta demi menjaga kualitas Liga I U-20 PSSI, saya memberikan izin kepada ketiga pemain tersebut untuk memperkuat Persebaya U-20,” bilang Fakhri dalam laman resmi Persebaya.

Izin dari Fakhri disambut oleh Persebaya. Mereka memang sangat membutuhkan jasa ketiga pemain itu. Brylian misalnya, mencetak dua gol dari empat kali main. Sementara Supri membukukan dua assist dari tiga kali laga.

“Anak-anak bisa menggapai cita-cita menjadi juara bersama Persebaya. Saya yakin, mereka akan semakin termotivasi dan bermain lebih bagus saat kembali ke timnas U-19 nanti,” papar manajer Persebaya U-20, Yahya Alkatiri.