Timnas U-19 Kebobolan Menit Akhir, Fakhri Husaini Kasih Wejangan

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia yang kebobolan menit akhir saat melawan Qatar yang kedua kalinya, bikin Fakhri Husaini buka suara. Dia menyebut kalau apapun hasilnya, yang paling penting adalah pelajaran yang didapat pasukan Shin Tae-yong.

Dalam partai tersebut, Garuda Muda memang main lebih terbuka. Mereka tak lagi menunggu lawan masuk ke wilayah pertahanan baru mencoba melakukan serangan balik. Bahkan sesekali pertahanan Qatar dikurung oleh pasukan Shin Tae-yong.

Sempat main imbang pada paruh pertama, Timnas U-19 Indonesia lalu unggul lewat Saddam Emiruddin yang memanfaatkan umpan jauh Arhan. Sayang, pada menit akhir Indonesia kebobolan itu pun via titik putih.

Fakhri Husaini
pssi.org

“Setiap laga, apa pun hasilnya menang, seri, atau pun kalah, selalu ada pelajaran penting dan berharga yang dapat dipetik,” kata Fakhri Husaini dalam Instagram pribadinya.

“Tetap semangat, Sadam, (Rizky) Ridho, Withan (Sulaeman) cs.,” sambung pelatih yang pernah membawa Timnas U-16 juarai Piala AFF itu.

Pelatih Shin Tae-yong sendiri sempat menyayangkan pasukannya harus kebobolan pada menit akhir. Meski memang pada keseluruhan penampilan Timnas U-19 Indonesia tak mengecewakan.

“Sayang kami harus kebobolan di menit terakhir. Tetapi secara keseluruhan permainan kami membaik, stamina pemain juga semakin ciamik. Namun power pemain akan kami poles dan perbaiki lagi,” sebut Shin Tae-yong.

Armada Shin Tae-yong ini masih akan menghadapi dua pertandingan uji coba lagi di Kroasia. Timnas U-19 selanjutnya akan menjajal kekuatan Bosnia dan Herzegovina U-19 pada 25 September 2020, dan Dinamo Zagreb U-19 tiga hari berselang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More