Timnas U-19 Lolos ke Piala Asia U-19, Begini Ucapan Syukur Iwan Bule

Football5Star.com, Indonesia – Keberhasilan timnas U-19 Indonesia merebut tiket ke putaran final Piala Asia U-19 disambut gembira segenap pencinta sepak bola tanah air. Tak terkecuali Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Dia mengucap syukur atas keberhasilan Bagus Kahfi cs. itu.

Iwan Bule secara khusus menyoroti etos kerja dan daya juang David Maulana cs. di lapangan hijau. Dalam pandangannya, itu adalah teladan baik bagi seluruh stakeholder sepak bola Indonesia.

“Saya bersyukur timnas U-19 masuk Piala Asia dengan gagah berani. Masyaallah, mereka berhasil memberikan contoh kepada kita semua insan sepak bola, dengan mental bertanding yang baja,” ucap Iwan Bule seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

Lebih jauh, pria yang pernah menjabat Plt. Gubernur Jawa Barat itu dalam cuitannya memanjatkan sebuah pengharapan. “Semoga Allah menjadikan mereka pejuang-pejuang Merah Putih yang memberikan kebaikan dan kebanggaan,” kata dia.

Timnas U-19 Indonesia asuhan Fakhri Husaini memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020 yang akan digelar di Uzbekistan setelah bermain imbang 1-1 dengan timnas U-19 Korea Utara, Minggu (10/11/2019). Hasil itu diraih dengan tidak mudah. Mereka sempat tertinggal terlebih dahulu pada babak pertama. Inilah yang sepertinya jadi perhatian Iwan Bule.

Hasil imbang melawan Korea Utara membuat timnas U-19 Indonesia memuncaki klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 dengan raihan 7 poin. Sebelumnya, Bagus Kahfi dkk. menang 3-1 atas Timor Leste dan menggasak Hong Kong empat gol tanpa balas.

Sebelum laga melawan Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Iwan Bule juga ternyata sempat memberikan suntikan motivasi kepada anak-anak asuh Fakhri Husaini. Hal itu dilakukan sebelum timnas U-19 Indonesia bertolak menuju stadion.

Fakhri Husainiiwan bulemochamad iriawanpiala asia u-19 2020Timnas U-19 Indonesia