Timnas U-19 Memang Butuh Bek Tangguh Seperti Elkan Baggott

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia dinilai memang membutuhkan sosok pemain tangguh seperti Elkan Baggott di lini belakang. Hal itu disuarakan oleh rekan setimnya di Timnas U-19, Bagas Kaffa, yang menyebut kehadiran Baggott sangat vital di tim.

Baggott datang ke Kroasia sehari sebelum Timnas U-19 berhadapan dengan NK Dugopolje. Elkan Baggott kemudian menjalani debut berseragam Timnas U-19 Indonesia saat melawan Makedonia Utara, 11 Oktober. Kala itu, dia membantu Timnas U-19 menang 4-1 atas tim berperingkat ke-66 dunia itu.

Pemain Blasteran Inggris-Indonesia berusia 17 tahun tersebut jua terlibat dalam hasil imbang tanpa gol dalam laga kedua lawan Makedonia Utara. Dia menggenapkan penampilan di Timnas U-19 saat membantu tim menang empat gol tanpa balas atas Hajduk Split U-19.

https://www.instagram.com/p/CGThZcegd6W/

“Elkan Baggott menurut saya pemain yang bagus, dia mampu menjadi bagian yang baik dalam Timnas Indonesia U-19 saat ini,” kata Bagas Kaffa saat dihubungi awak media.

Apalagi, kata Bagas Kaffa, adaptasi Baggott sendiri berjalan lancar dengan teman-temannya di Timnas U-19. Dia tak menjaga jarak dengan pemain lain. Sehingga chemistry pemain Ipswich Town itu dalam tim cepat terbangun.

“Kalau masalah kendala sendiri dengan dia, saya rasa tidak ada. Semua berjalan secara baik, ketika di lapangan maupun di luar lapangan,” pungkas kakak kandung Bagus Kahfi itu.

Bagas KaffaElkan BaggottTimnas U-19 Indonesia