Timnas U-19 Sudah Dapat 40 Pemain Keturunan Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia sudah mendapatkan 40 pemain yang memiliki keturunan untuk direkrut masuk ke dalam skuat. Hanya saja memang, dari daftar tersebut sudah dikerucutkan menjadi beberapa nama saja yang dianggap pantas membela Merah Putih.

Seperti diketahui, sejauh ini sudah ada empat pemain keturunan yang memperkuat Timnas U-19. Mereka ialah Jack Brown, Elkan Baggott, Kelana Noah, hingga Luah Fynn Jeremy Mahesa. Mereka tampil apik sampai mencuri perhatian Shin Tae-yong saat melakoni pemusatan latihan di Kroasia beberapa waktu lalu.

Perburuan PSSI untuk mencari pemain keturunan di luar negeri buat Timnas U-19 Indonesia tak berhenti. Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, menyebut sudah ada 40 nama pemain keturunan untuk Timnas U-19 Indonesia.

Timnas U-19 Sudah Dapat 40 Pemain Keturunan Indonesia Indra Sjafri Jadikan Egy Maulana Contoh Pemain yang Bisa Adaptasi di Eropa Timnas U-19 Indonesia Batal Lawan Hajduk Split? Indra Sjafri Kenang Momen Bersama Luis Suarez di Barcelona Indra Sjafri Soal Invasi Pemain Muda Brasil: Tak Ada Kaitannya dengan PSSI

“Pemain itu yang diinformasikan oleh media, oleh netizen, oleh semua informasi lebih kurang 40 (pemain keturunan. Dari 40 ini kami verifikasi lewat cv dia, Jadi 30,” ungkap Indra Sjafri.

“Setelah itu kami masukkan ke legal. Mana yang paling memungkinkan memenuhi persyaratan FIFA dan UU no 12 (soal status kewarganegaraan Indonesia),” sambung Indra.

Tak sampai di situ, setelah para pemain keturunan ini melewati persyaratan FIFA dan undang-undang, masih ada beberapa tahapan lagi. Lalu, tersisa sembilan nama yang rencananya akan dijajal.

“Setelah itu kami lihat videonya, kami dapat 9. Dari itu kami sudah coba dua yang dari Jerman(Kelana dan Luah Mahesa). Yang tujuh lagi nanti akan tes. Makanya kemarin kita minta TC di Belanda, supaya cepat anak-anak itu bergabung,” pungkas Indra Sjafri.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More