Timnas U-19 vs Arab, Shin Tae-yong Janji Buktikan Tangan Dinginnya

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong berjanji membuktikan tangan dinginnya dalam laga Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi, Jumat (11/9/2020) malam nanti di Kroasia. Dia sadar dalam dua pertandingan awal, banyak masyarakat yang kecewa dengan hasil Timnas U-19.

Seperti diketahui, skuat Garuda Muda memang belum terlalu maksimal selama uji coba di Kroasia. Dalam dua pertandingan, Timnas U-19 malah sudah kejebolan sepuluh gol dan baru memasukkan sebiji gol saja. Kondisi ini jelas menjadi catatan penting Shin Tae-yong.

Pasukan Shin Tae-yong itu kalah 0-3 dari Bulgaria, dan takluk 1-7 saat meladeni tuan rumah, Kroasia. Shin Tae-yong sendiri sudah menggenjot fisik pemainnya jelang partai nanti. Mereka sempat hanya menjalani latihan recovery, sampai h-1 berlatih taktik jelang Timnas U-19 vs Arab Saudi.

Iwan Fals menyarankan Shin Tae-yong lebih berani membongkar-pasang pemain sesuai kondisi fisik.

“Jadi melawan Arab Saudi kami akan fokus bagaimana peningkatan dan perkembangan pemain. Kami akan perbaiki kekurangan pada dua pertandingan sebelumnya,” ungkap Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

“Kami sudah memberikan materi kepada pemain hal-hal apa yang perlu dilakukan saat melawan Arab Saudi,” sambung mantan nakhoda Seongnam Ilhwa Chunma itu.

Shin Tae-yong sadar kalau dari dua pertandingan awal, banyak masyarakat yang dibuat kecewa oleh Timnas U-19. Tapi, dia berpikir kalau sebenarnya anak asuhnya dalam grafik yang meningkat meski baru memasukkan sebiji gol.

“Saat melawan Bulgaria dan Kroasia kami memang kalah besar dan ini membuat masyarakat atau fans timnas Indonesia kecewa. Namun saya menilai pemain mengalami perkembangan yang bagus dan membaik,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More