Timnas U-19 vs Dinamo Zagreb: Menang Berkat Witan Sulaiman

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia berhasil mengakhiri pemusatan latihan di Kroasia dengan manis setelah mengalahkan Dinamo Zagreb pada Senin (28/9) malam WIB. Partai timnas U-19 vs Dinamo Zagreb berakhir dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Witan Sulaiman pada babak pertama.

Di awal-awal pertandingan, timnas U-19 langsung mengambil inisiaitf serangan dan berhasil membuat barisan belakang Dinamo Zagreb kewalahan. Pada menit ke-5, Brylian Aldama mendapat peluang emas. Namun, sepakannya masih melenceng tipis dari gawang Dinamo Zagreb.

Pada menit ke-18, timnas U-19 lagi-lagi mendapat peluang emas. Kali ini, giliran sepakan terukur Witan Sulaiman yang masih belum menemui sasaran.

Tujuh menit jelang turun minum, timnas U-19 akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui sepakan Witan dari dalam kotak penalti yang gagal dijangkau kiper Dinamo Zagreb. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Selepas turun minum, giliran Dinamo Zagreb yang keluar menyerang. Timnas U-19 hanya bisa sesekali mengancam melalui serangan balik cepat yang mampu dipatahkan dengan mudah oleh tim tuan rumah.

Pada menit ke-60, timnas U-19 berhasil keluar dari tekanan Dinamo Zagreb dan mampu menciptakan peluang lewat Brylian Aldama. Namun, sepakan spekulasinya dari tengah lapangan masih belum menemui sasaran.

Tujuh menit berselang, giliran Dinamo Zagreb yang mendapat peluang emas lewat Halid Alghoul. Tapi, upayanya masih tak menemui target dan gagal merepotkan Adi Satryo.

Di penghujung pertandingan, Witan kembali mendapat peluang emas. Akan tetapi, kali ini usahanya yang memanfaatkan umpan silang Mochammad Supriyadi tak berakhir sempurna dan bola malah melenceng dari gawang Dinamo Zagreb yang kosong.

Skor 1-0 pun tak berubah hingga wasit membubarkan pertandingan. Kemenangan ini menjadi akhir manis dari petualangan timnas U-19 di Kroasia. Rencananya, mereka akan melanjutkan pemusatan latihan di Turki dalam waktu dekat.

SUSUNAN PEMAIN TIMNAS U-19 VS DINAMO ZAGREB:

Timnas U-19: M. Adisatryo; Pratama Arhan, Komang Teguh, Rizky Ridho, Bagas Kaffa; Imam Zakiri, David Maulana, Brylian Aldama, Witan Sulaiman; Irfan Jauhari, Braif Fatari

Pelatih: Shin Tae-yong

Dinamo Zagreb: Ivan Mandic; Moris Valincic, Marko Novak-Stanko, Ivan Tezacki, Marijan Starcic, Filip Borovac, David Carapina, Tomo Razum, Halid Alghoul, Tomislav Duric, Ante Grgic

Pelatih: Andrej Miokovic

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More