Timnas U-22 Indonesia Bakal Jajal Tiga Negara Kuat Jelang SEA Games

Football5star.com – Timnas U-22 Indonesia bakal menjajal tiga negara kuat Asia jelang SEA Games 2019. Mereka adalah Tiongkok, Arab Saudi, dan Jordania dalam turnamen segitiga 7-15 Oktober mendatang.

Seperti diketahui, Garuda Muda memang dalam persiapan menatap ajang multievent Asia Tenggara tersebut. Mereka bakal menggelar pemusatan latihan di Jogjakarta dalam waktu dekat.

Akan tetapi, sebelum menatap ke Tiongkok, Timnas U-22 Indonesia akan ikut turnamen di Jogjakarta. Turnamen tersebut akan menjadi bahan evaluasi Indra Sjafri. Sebab dari 40 nama nantinya akan terpilih 20 pemain saja.

indonesia juara (@gsdewabroto)
@gsdewabroto

“Tanggal 25-31 Agustus itu masa seleksi. Tanggal 1-11 September pemain terbaik kumpul, karena itu FIFA matchday dan kompetisi libur kita panggil semuanya. Sekalian tanggal 1 itu kita umumkan 40 nama yang kita daftarkan ke SEA Games,” ungjap Indra Sjafri.

Dalam periode masa seleksi, Indra menyebut kalau tak ada uji coba. Hanya pertandingan internal saja. Baru tanggal 1-11 September itu ada trofeo di Jogjakarta.

“Ada tiga tim yang ikut (PSIM, Bali United, dan Timnas U-23. Oktober kami turnamen di Tiongkok, dan November lawan Iran di Papua pada 13 November di Papua dan 16 November di Stadion Utama Gelora Bung Karno,” tutup dia.

Indra Sjafri jua saat ini masih memantau para pemain senior yang mungkin masuk dalam skuad. Beberapa di antaranya terdapat Osas Saha yang masuk dalam kandidat.

Comments
Loading...