Timnas U-22 Indonesia Gagal Menang Lawan Malaysia

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-22 Indonesia kembali gagal meraih kemenangan saat melawan Malaysia di laga kedua Piala AFF U-22. Witan Sulaeman dkk hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 pada laga ini.

Indonesia gagal memanfaatkan kekalahan Malaysia dari Kamboja di laga pertama. Walau mampu menguasai jalannya pertandingan, mereka justru kerap kecolongan.

Garuda Muda meraih peluang emas pertama pada menit ke-39. Tapi upaya Osvaldo Haay yang sudah berhasil melewati kiper lawan gagal membuahkan hasil. Tendangannya justru melenceng dari arah gawang yang sudah kosong.

Jelang jeda, giliran sepakan Muhammad Lutfi yang gagal membuahkan gol. Tendangannya yang salah diantisipasi kiper Malaysia masih menerpa mistar gawang.

Pada babak kedua, tensi pertandingan langsung meningkat, apalagi Indonesia memasukkan Witan Sulaeman untuk menambah daya gedor lini depan. Hasilnya pun terlihat pada menit ke-52 saat Marinus Manewar berhasil memecah kebuntuan.

Berdiri tanpa kawalan, striker yang memperkuat Bhayangakara FC ini dengan mudah menaklukkan kiper Hafiq. Tapi keunggulan ini tidak bertahan lama. Malaysia hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk menyamakan kedudukan.

Tendangan bebas Nik Mat sukses menembus jala Indonesia yang kali ini dikawal Satria Tama. Kedudukan 1-1 membuat laga kembali lebih hidup. Witan kembali membawa Garuda Muda unggul pada menit ke-77. Aksinya sukses mengelabui beberapa pemain lawan sebelum melepaskan tembakan terukur.

Akan tetapi keunggulan anak asuh Indra Sjafri gagal dipertahankan. Empat menit jelang laga bubar sundulan Hadi yang memanfaatkan tendangan pojok meluncur deras ke gawang Indonesia.

Kedudukan 2-2 akhirnya bertahan hingga laga usai. Tambahan satu poin ini pun membuat Witan dkk menempati peringkat ketiga dengan dua poin. Sementara Malaysia berada di dasar klasemen dengan satu angka.

Susunan Pemain:

Indonesia (4-3-3): Satria Tama; Asnawi Mangkualam, Rachmat Iriyanto, Andy Setyo, Firza Andika; Gian Zola, Lutfi Kamal, Rafi; Osvaldo Haay, Marinus Manewar, Billy Keraf

Pelatih: Indra Sjafri

Malaysia (4-3-1-2): Haziq; Dominic, Ar-Rasyid, Bokhari, Nik Mat; Thivandaran, Hadi Fayyadh, Jafri; Dinesh; Izzan Syahmi, Nazirul Arif

Pelatih: Ong Kim Swee

Comments
Loading...