Timnas U-22 Indonesia Juara, Boaz Solossa Kagum

Football5star.com, Indonesia – Penyerang kawakan timnas Indonesia, Boaz Solossa, mengungkapkan kekagumannya kepada timnas U-22 Indonesia seusai menjadi juara Piala AFF U-22 2019. Ia juga berharap pemain-pemain muda Tanah Air mendapat banyak kesempatan di level yang lebih tinggi.

Timnas U-22 2019 keluar sebagai kampiun di Piala AFF U-22 2019 setelah sukses mengalahkan Thailand di partai final. Skuat asuhan Indra Sjafri menang dengan skor 2-1 di Stadion Olympic, Phnom Penh, Selasa (26/2/2019).

Di pertandingan ini timnas U-22 Indonesia sebenarnya tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak pemain Thailand, Saringkan Promsupa pada menit ke-57. Namun, pasukan Merah Putih mampu membalas sekaligus membalikkan keadaan melalui lesakan Sani Rizki Fauzi(59′) dan Osvaldo Haay (64′).

“Terima kasih anak muda untuk Indonesia juara. Kalian hebat adik-adik karena bisa menjadi juara di negeri orang,” tulis Boaz Solossa seperti dikutip Football5star.com lewat akun Twitter pribadinya.

“Regenerasi di timnas harus berjalan. Kesempatan pemain muda harus terbuka untuk membela negara.”

Keberhasilan tersebut merupakan menjadi sejarah buat Indonesia karena baru pertama kalinya menuai kesuksesan di level U-22. Namun, Piala AFF U-22 2019 juga merupakan kiprah pertama pasukan Garuda Muda.

Di ajang ini Osvaldo Haay cs juga melakukan persiapan kurang meyakinkan karena selalu bermain imbang di partai uji coba. Bahkan, sempat nyaris gagal lolos di penyisihan grup sebelum akhirnya mendampingi Kamboja ke babak semifinal sebagai runner-up.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More