Dua Kali Seri, Timnas U-22 Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Semifinal

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-22 Indonesia masih punya peluang besar untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-22 2019. Namun, pasukan Garuda Muda wajib mendulang kemenangan di partai pamungkas jika tak ingin menyia-nyiakan peluang tersebut.

Timnas U-22 Indonesia kembali mendulang hasil imbang di pertandingan kedua Piala AFF U-22 2019. Mereka harus puas berbagi satu poin saat melawan Malaysia.

Bermain di Stadion Nasional, Phnom Penh, Rabu (20/2/2019) waktu setempat, timnas U-22 Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Malaysia. Dua gol pasukan Merah Putih diciptakan Marinus Manewar pada menit ke-53 dan Witan Sulaeman (77′).

timnas indonesia tertahan di piala aff u-22

Di pertandingan pertama anak asuh Indra Sjafri juga hanya bermain seri 1-1 melawan Myanmar. Kedua hasil tersebut membuat timnas U-22 Indonesia pun baru mengemas dua poin di klasemen sementara Grup B.

Namun, mereka bisa menempati posisi kedua klasemen sementara karena Malaysia dan Myanmar baru meraih satu poin. Sementara itu, Kamboja sudah memastikan lolos ke semifinal seusai mendulang dua kemenangan dan sudah memiliki kemasan enam poin.

Di laga pamungkas, Indonesia wajib menang atas Kamboja jika ingin memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-22 2019. Partai tersebut akan berlangsung pada 22 Februari 2019.

Jika tak sanggup menang dan kembali menuai hasil imbang, timnas Indonesia U-22 juga masih bisa lolos. Asalkan, partai lain antara Malaysia dan Myanmar juga harus tanpa pemenang.

Apabila mengalami kekalahan, peluang lolos pun semakin kecil meski masih memungkinkan. Syaratnya, pertandingan Malaysia dan Myanmar berakhir imbang dan unggul dalam hitung-hitungan selisih gol serta head to head.

Comments
Loading...