Timnas U-22 Indonesia Punya Dua Keuntungan Saat Lawan Kamboja

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi partai penentuan melawan Kamboja pada laga terakhir fase grup Piala AFF U-22, Jumat (22/2/2019). Jelang laga itu, pelatih Indra Sjafri menilai Andy Setyo cs. setidaknya punya dua keuntungan untuk bisa lolos ke fase gugur.

Keuntungan pertama terkait koleksi poin. Hasil imbang melawan Myanmar dan Malaysia memang mengecewakan. Namun, itu tetap modal berharga karena timnas U-22 Indonesia unggul atas Malaysia dan Myanmar yang baru mengoleksi satu poin.

Hitung-hitungan poin itu membuat timnas U-22 Indonesia bisa benar-benar fokus pada laga melawan sang tuan rumah yang kebetulan sudah memastikan lolos. Mereka tak perlu melirik-lirik hasil laga Myanmar vs Malaysia yang berlangsung bersamaan.

Hasil imbang timnas U-22 Indonesia di dua laga dinilai positif oleh pelatih Indra Sjafri.
pssi.org

“Hasil mereka tidak ada pengaruh bagi kita. Mau menang siapa pun poin maksimal mereka cuma empat (sementara Indonesia akan mengoleksi lima poin bila menang atas Kamboja),” urai Indra Sjafri seperti dikutip Football5Star.com dari Antara.

Sementara itu, keuntungan kedua terkait waktu pertandingan. Untuk laga kali ini, timnas U-22 Indonesia akan bermain lebih sore. Jika sebelumnya pada pukul 15.30 WIB, kini pukul 18.30 WIB. Hal tersebut dinilai positif oleh Indra Sjafri.

“Bagus untuk kita, lebih adem, ya, pasti main jam setengah tujuh (petang),” ucap pelatih yang pernah menangani Bali United tersebut terkait waktu pertandingan melawan tuan rumah pada laga pamungkas.

Kondisi yang lebih adem itu diharapkan dapat menjadi katalisator permainan timnas U-22 Indonesia. Meskipun belum menuai kemenangan, Indra Sjafri melihat ada kemajuan dalam permainan Witan Sulaiman cs. dan dapat kembali naik saat melawan Kamboja.

“Kondisi mental bagus, kok. Kita lihat, kan, pertandingan kedua jauh lebih baik mainnya dibanding pertama. Nanti yang ketika akan lebih bagus lagi,” tutur Indra Sjafri penuh keyakinan.

Timnas U-22 Indonesia akan dipastikan lolos dari fase grup andai menang atas Kamboja. Andai seri, anak-anak asuh Indra Sjafri masih bisa lolos andai Myanmar vs Malaysia juga berakhir imbang.

Comments
Loading...