Timnas U-23 dan Timnas Senior Indonesia Akan Dikumpulkan Februari

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-23 dan Timnas senior Indonesia disebut-sebut bakal dikumpulkan oleh PSSI per Februari mendatang. Hal itu setelah sepanjang 2021 ini bakalan banyak ajang bergengsi yang dijalani dua kelompok usia tim nasional tersebut.

Sepanjang 2021, memang beberapa turnamen seperti SEA Games, Piala AFF U-22, dan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 masih belum ditunda. Hal itu bisa menjadi kesempatan buat Indonesia agar bisa mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin.

Ada kabar kalau Shin Tae-yong akan segera mengumpulkan Timnas U-23 dan Timnas senior untuk pemusatan latihan. Latihan sendiri rencananya akan dihelat pertengahan Februari di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Timnas U-23 Indonesia proyeksi SEA Games 2021 Shin Tae-yong - Syahrian Abimanyu - pssi

“Tapi untuk saat ini, kami menunggu arahan Shin Tae-yong dan Indra Sjafri sebagai direktur teknik. Nanti, setelah keduanya kembali dari Spanyol baru akan dibicarakan lagi,” ungkap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi Football5Star.

Hal ini memang membuat Shin Tae-yong akan menjalani periode sibuk sepanjang 2021. Karena memang sedari awal Shin memiliki beban berat di pundaknya. Selain harus menangani Timnas U-19, dia juga bertanggung jawab dalam mengawasi Timnas U-23 dan Timnas senior Indonesia.

Media Korsel, Chosun, sebelumnya bahkan menyebut kalau Shin Tae-yong bakalan sangat sibuk menatap tahun ini. Dia menjadi pelatih tim nasional paling sibuk di dunia.

“Shin memiliki jadwal yang lebih sibuk daripada manajer tim nasional lainnya di dunia sepanjang 2021 ini,” tulis media itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More