Timnas U-23 Indonesia Babak Belur, Indra Sjafri Beberkan Penyebabnya

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-23 Indonesia babak belur di laga perdana kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Menghadapi Thailand, anak asuh Indra Sjafri tak berkutik dan harus takluk 0-4 dari tim Gajah Putih di Stadion My Dinh, Jumat (22/3) sore.

Usai pertandingan, Indra Sjafri membeberkan penyebab timnya menelan kekalahan di laga perdana. Padahal, lawan yang dihadapi sama seperti di final Piala AFF U-22 2019 lalu di Kamboja. Kekalahan ini membuat Timnas U-23 Indonesia harus segera berbenah dan tidak boleh kembali terpeleset di laga selanjutnya.

“Para pemain tidak bisa keluar dari tekanan sejak awal pertandingan. Hal ini yang membuat kami mengalami kesulitan untuk berkembang dan mengubah jalannya laga. Itu yang menyebabkan kami terkesan bermain bertahan,” katanya usai pertandingan seperti dikutip dari Beritasatu.

Timnas U-23 Indonesia - Thailand - Piala Asia U-23 - Football5star -
the-afc.com

Untuk sementara, Luthfi Kamal dkk harus mendekam di dasar klasemen grup. Sementara sang lawan, bisa nyaman menikmati singgasana klasemen dengan raihan poin tiga. Torehan produktivitas gol Supachai Jaided dkk hingga kini jadi yang terbanyak.

Selanjutnya, timnas U-23 Indonesia sudah ditunggu lawan berat lain yakni Vietnam. Anak asuh Park Hang-seo berhasil mencapai babak final pada turnamen Piala Asia U-23 tahun lalu. Namun, langkah mereka dihentikan Uzbekistan di parta final.

“Secara keseluruhan kami bermain di bawah performa terbaik. Sementara Thailand  mampu memaksimalkan bola-bola mati. Padahal, pemain yang kami siapkan sudah skuat terbaik,” tutup Indra.

Comments
Loading...