Timnas U-23 Indonesia Siap Ladeni Thailand di Kualifikasi Piala AFC U-23

 Football5tar.com, Indonesia – Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri mengaku siap menghadapi Thailand pada laga perdana kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion My DInh, Jumat (22/3) besok.

Meski tidak lebih diunggulkan dibandingkan sang lawan, timnas U-23 Indonesia boleh  berbangga. Pasalnya, ini adalah lawan yang sama saat mereka menjadi juara di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja beberapa waktu lalu. Hanya ada beberapa pemain yang baru dipanggil kali ini.

Soal sang lawan yang dianggap lebih superior, Indra Sjafri tidak gentar. Menurutnya, hasil di final Piala AFF lalu menjadi bukti bahwa Indonesia kini bisa lebih bersaing dibandingkan dengan tim Gajah Putih.

osvaldo haay bangga jadi penentu juara indonesia
pssi.org

“Besok kami akan melawan Thailand, tentu kami ingin meraih kemenangan. Karena kami target lolos ke putaran final Piala AFC U-23 Januari mendatang di Thailand. Kami juga memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar kami mampu memperoleh hasil terbaik di ajang ini,” ucapnya jelang pertandingan.  

Sementara itu, pemain timnas U-23 Indonesia, Osvaldo Haay mengatakan ia sudah melupakan hasil di babak final Piala AFF. Menurutnya, kali ini tim lawan tampil dengan kekuatan penuh dan harus diwaspadai agresivitasnya.

“Thailand tim yang kuat, namun kami optimis mampu mengalahkan mereka. Kemenangan atas mereka saat Piala AFF U-22 lalu sudah kami lupakan apalagi sekarang materi pemain mereka sebagian besar berbeda pada saat itu. Semoga besok meraih kemenangan,” kata Osvaldo dikutip dari situs resmi PSSI

Comments are closed.