Myanmar Andalkan Hal Ini Saat Jumpa Indonesia Nanti

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-23 Myanmar akan menjadi lawan timnas U-23 Indonesia pada semifinal SEA Games 2019, Sabtu (7/12/2019). Ini merupakan kali ketiga secara beruntun Myanmar lolos ke semifinal SEA Games. Terkait tahun ini, pelatih Velizar Popov mengungkapkan satu kunci utama kekuatan timnya.

Velizar Popov mengakui, tampil pada perhelatan SEA Games 2019 sangatlah menyiksa. Para pemainnya harus tampil setiap dua hari sekali. Jeda antarlaga yang pendek membuat mereka kesulitan untuk memulihkan kebugaran. Namun, menurut dia, hal itu memang bukanlah faktor kunci untuk para pemain muda.

Velizar Popov mengutamakan penguatan kepercayaan diri pada skuat timnas U-23 Myanmar yang akan dihadapi timnas Indonesia pada semifinal SEA Games 2019.
zing.vn

Hal terpenting, menurut pelatih asal Bulgaria itu, adalah memelihara kepercayaan diri para pemain. “Itulah satu-satunya formula untuk meraih sukses dengan para pemain muda,” kata Velizar Popov, Kamis (5/12/2019), kepada Live Sport Asia seperti dikutip Football5Star.com dari Zing.vn.

Hal lain yang ditegaskan Velizar Popov kepada para pemainnya adalah menjaga level permainan. Dia meminta para pemain untuk fokus pada hal itu, bukan pada hasil akhir. Hasilnya, selama fase grup, timnas U-23 Myanmar selalu unggul dalam penguasaan bola, jumlah umpan, dan jumlah tendangan yang dilepaskan.

Laga semifinal SEA Games 2019 antara timnas U-23 Myanmar dan timnas U-23 Indonesia asuhan Indra Sjafri akan digelar pada Sabtu (7/12/2019) pukul 15.00 WIB di Stadion Rizal Memorial, Manila. Tim asuhan Velizar Popov dipastikan ingin meraih hasil lebih baik. Dua tahun lalu, mereka gagal ke final karena kalah 0-1 dari Thailand pada babak ini.

Sebelumnya, pada SEA Games 2015, timnas U-23 Myanmar juga lolos ke semifinal. Mereka menang 2-1 atas Vietnam, tapi kandas pada laga final. Tim yang mengalahkan mereka lagi-lagi Thailand.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More