Tak Dapat Izin, Laga Timnas U-23 vs Tira Persikabo Batal Digelar

Football5star.com, Indonesia – Laga persahabatan antara timnas U-23 Indonesia vs Tira Persikabo dipastikan batal terlaksana. Laga tersebut batal karena tak mendapat izin dari pengelola Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Pembatalan ini dilakukan satu jam sebelum pertandingan digelar. Media officer Tira Persikabo, Nandang Permana, mengaku bingung karena skuat Laskar Pajajaran sudah tiba di area stadion.

“Sudah sampai stadion, diarahkan untuk parkir. (Setelah) parkir 30 menit, tiba tiba disuruh kembali ke hotel. Kita tidak tahu karena apa pembatalan ini,” kata Nandang Permana ketika dihubungi awak media.

Sementara itu, pihak kepolisian melalui Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Singgih Hermawan, memastikan laga timnas U-23 vs Persikabo batal digelar. Ia mengatakan laga ini batal digelar karena tak mendapat izin dari Mabes Polri.

“Kegiatan rencana sparring timnas U-23 dan Persikabo tidak kami izinkan karena belum ada izinnya (dari Mabes). Sampai tadi pukul 6 dan 1/2 7 belum ada juga izinnya sehingga kami larang kegiatan untuk dilaksanakan,” kata AKBP Singgih Hermawan ketika dihubungi awak media.

Dibatalkannya laga persahabatan melawan Persikabo membuat timnas U-23 diprediksi bakal fokus menghadapi partai uji coba melawan Bali United. Rencanya, laga tersebut akan digelar pada Jumat (5/3) mendatang.

Dua laga persahabatan ini ditujukan sebagai ajang unjuk gigi timnas U-23 setelah menjalani pemusatan latihan selama beberapa pekan. Pemusatan latihan ini dilakukan Shin Tae-yong sebagai ajang persiapan jelang gelaran SEA Games akhir 2021 mendatang.

PS Tira PersikaboTimnas U-23 Indonesia